Headlines News :
Home » » Dalam Sekejap Artis Menteri Jokowi Ini Kumpulkan Dana Rp 17,9 Miliar Untuk Sulteng

Dalam Sekejap Artis Menteri Jokowi Ini Kumpulkan Dana Rp 17,9 Miliar Untuk Sulteng

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 06 Oktober 2018 | 04.41

Para Menteri dalam personil Elek Yo Band
Jakarta, Info Breaking News - Dasyatnya gebrakan sejumlah musisi ternama bila bergabung dengan sejumlah Menteri kabinet Joko Widodo, melalui penampilan Elek Yo Band yang semua personilnya merupakan sejumlah Menteri Negara di Lippo Mall Kemang, Jumat (5/10), hanya dalam sekejap mampu mengumpulkan dana sebesar Rp 17,9 Miliar untuk diserahkan membantu saudara kita yang lagi terkena musibah di Palu Donggala.
Konser bertajuk 'Gala Dana 100 Biduan 100 Hits' ini juga didukung oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia, Dss Music, Komunitas Musisi, Tokopedia, Kitabisa, NET TV , Lippo Mall, menjadi sangat menarik karena kren dan semangat bernyanyi Puan Maharani bersama perempuan hebat Sri Mulyani, juga ada Bu Retno Menteri Luar Negeri.
Donasi berasal dari hadirin yang datang dalam konser kemanusian itu. Berdasarkan pantauan tim Info Breaking News, acara yang dimulai sejak Jumat (5/10) siang itu dihadiri oleh puluhan musisi dan tamu undangan dari berbagai kalangan dan profesi.
Menurut CEO Lippo Group James Riady, konser yang melibatkan musisi dan pejabat ini merupakan wujud kepedulian masyarakat Indonesia untuk membantu warga Palu, Donggala, Sigi, dan wilayah lain di Sulawesi Selatan yang diguncang gempa bumi dahsyat dan tsunami pada 28 September lalu.
"Yang jelas saya sangat terkesan dengan acara konser dan penggalangan dana untuk masyarakat yang tengah tertimpa musibah di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Apalagi beberapa pejabat dari kabinet Kerja Pak Jokowi mau hadir dan berpartisipasi dalam acara ini," kata James.
"Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat di Palu. Dan saya sendiri sangat senang bisa ikut ambil bagian dalam acara ini."
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang ikut tampil bersama Elek Yo Band menyambut baik dan mengapresiasi kepedulian besar masyarakat terhadap warga Sulteng yang tengah terkena musibah.
"Saya bangga dan bahagia melihat aksi kepedulian yang besar masyarakat Indonesia dalam konser kemanusiaan yang digelar ini. Ini membuktikan masyarakat Indonesia peduli dan mau bergotong royong untuk membantu saudara-saudaranya di Palu yang tengah terkena musibah," kata Puan.
"Dengan aksi ini, kita berharap masyarakat di sana akan bisa merasakan bahwa mereka tidak sendiri dalam menghadapi musibah ini. Saya juga mengapreasi keinginan para seniman dan juga masyarakat yang masih mau memikirkan nasib saudaranya yang kini terkena musibah," tutur putri Megawati Soekarnoputri itu.
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, salah satu vokalis Elek Yo Band, juga mengatakan bangga dan senang bisa ikut bergabung dalam konser kemanusiaan ini di tengah kesibukannya sebagai pejabat negara.
"Bahagia bisa kembali manggung untuk kemanusiaan setelah kemarin kita manggung untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Lombok. Sekarang kita kembali hadir di sini demi kemanusiaan dan kepedulian kita bersama terhadap musibah yang terjadi di Sulawesi Tengah," kara Retno.
"Dan dengan kegiatan ini kita bisa melihat bahwa kita semua peduli dan mau membantu masyarakat disana yang tengeh tertimpa musibah. Saya sendiri yakin saudara-saudara kita di Palu akan segera bangkit dan bersama-sama kembali dengan masyarakat Indonesia lainnya untuk kembali membawa Indonesia menuju masa kejayaan."
Lelang Gitar
Konser ini menghadirkan puluhan artis mulai dari Afgan, Tulus, Inul Daratista, Raisa, Ariel 'Noah', group band D'Massiv, Titi DJ, Glenn Fredly, Tompi, Sandy Sondoro, Once, Yuni Syara, Krisdayanti, Group Band Ungu dan puluhan artis lain.
Tentu juga penampilan spesial dari Elek Yo Band yang juga diperkuat oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Koordinator Staf Khusus Kepresidenan Teten Masduki, dan Duta Besar Indonesia Untuk Selandia Baru Tantowi Yahya.
Sejumlah menteri dan musisi ikut berputar-putar meminta langsung sumbangan pada tamu yang hadir. Bahkan usai menyanyikan empat buah lagu, mereka juga melelang gitar yang mereka pakai dan mendapatkan donasi sebesar Rp 1,1 miliar.
Kaos yang mereka kenakan yang sebelumnya dibubuhkan tanda tangan para personel Elek Yo Band juga mereka lelang dan mendapatkan donasi yang tak sedikit. Lippo Group mendonasikan Rp 3 miliar dalam acara ini.
Total dana yang terkumpul dalam sekali gebrakan show ini sebesar Rp 17.9 Miliar yang jauh lebih besar didapatkan oleh sejumlah TV nasional yang sejak hari pertama membuka rekening amal bagi masyarakat luas.Begitulah dasyatnya jika kolega para Menteri memberikan bantuannya hanya karena melihat sang pujaan mereka yang juga pejabat negara bermain musik dan bernyanyi, menjadi artis terpopuler dalam gebrakan sekejap dihadapan penontonnya. Semoga Orang orang hebat ini semakin diberkato Tuhan, memdapatkan lebih kebahagiaan lahir batin dalam hidupnya, serta dijauhkan dari segala marabahaya orang yang berhati jahat. Amin.*** Emil F Simatupang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved