Headlines News :
Home » » Tes CPNS 2018: Pemprov DKI Siapkan 2.919 Lowongan untuk Diperebutkan

Tes CPNS 2018: Pemprov DKI Siapkan 2.919 Lowongan untuk Diperebutkan

Written By Infobreakingnews on Selasa, 18 September 2018 | 15.24



Jakarta, Info Breaking News – Sebanyak 2.919 posisi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap untuk diperebutkan bagi para calon pengawai negeri sipil (CPNS) tahun ini.

Lowongan CPNS tersebut terdiri dari tiga kategori, yakni tenaga pendidikan, kesehatan, dan teknis administrasi.

"Formasi yang terdiri dari tenaga kependidikan 1.703, tenaga kesehatan 490, kemudian tenaga teknis administrasi 726," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Budihastuti di Balai Kota Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Lebih lanjut Budihastuti menyebut Pemprov DKI juga akan membuka lowongan untuk tenaga honorer kategori dua sebanyak 325 kursi yang masih berusia di bawah 35 tahun.
Meski begitu, ia menjelaskan, untuk menjadi pegawai honorer pun pelamar tetap harus menjalani serangkaian tes dengan berbagai kriteria yang sudah disiapkan.

Bagi para pelamar, baik tes CPNS maupun tenaga kerja honorer keduanya akan dilaksanakan secara online.

"Kita di pemerintah daerah hanya menyediakan tempatnya saja, mengumumkan, melaksanakan seleksi administrasinya. Itu pun secara online," papar Budihastuti.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau agar para calon peserta tes lowongan CPNS untuk tidak mengejar gaji maupun kompensasi yang tinggi, apalagi membanding-bandingkan dengan tempat lain. Menurutnya, Pemprov DKI lebih menginginkan calon perserta yang fokus membawa perubahan bagi Ibu Kota.

"Kami ingin agar motif ke sini untuk membuat perubahan untuk berkarya," kata Anies. ***Radinal

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved