Headlines News :
Home » » Kereta Berkecepatan Tinggi Mekkah-Madinah Diresmikan Raja Saudi

Kereta Berkecepatan Tinggi Mekkah-Madinah Diresmikan Raja Saudi

Written By Infobreakingnews on Rabu, 26 September 2018 | 14.41

Raja Saudi Salman bin Abdulaziz meninjau gerbong kereta "Al-Haramain" usai meresmikannya hari Selasa (25/9).
Jakarta, Info Breaking News - Raja Arab Saudi Salman hari Selasa (25/9) kemarin meresmikan kereta api berkecepatan tinggi bernilai 6,7 miliar dolar ( atau sekitar Rp. 100 Triliun) yang akan menghubungkan dua kota tersuci bago ummat Islam, Mekah dan Medinah juga Jeddah dan distrik finansial King Abdullah selagi negara ini berusaha untuk meningkatkan industri wisata dalam menghadapi penurunan pendapatan minyak.

Ini merupakan bagian dari upaya Kerajaan Saudi Arabia untuk melayani para peziarah muslim yang melakukan ibadah haji ataupun umrah ke Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madina. Jalur kereta api "Al-Haramain" sepanjang 450 kilometer adalah salah satu proyek transportasi terbesar di Timur Tengah, dengan proyeksi target tahunan sebanyak 60 juta penumpang.

Proyek ini merupakan bagian dari daya tarik terbaru Arab Saudi bagi wisatawan. Pemerintah telah mengucurkan miliaran dolar untuk hotel-hotel baru dan pemugaran Masjidil Haram di Mekkah.
Masjid Agung Masjidil Haram adalah tujuan akhir Haji, sebuah ziarah tahunan ke Mekah yang wajib dilakukan sekurangnya sekali seumur hidup bagi Muslim dewasa dan Umrah, ziarah tidak wajib yang bisa dilakukan setiap saat.
Mayoritas dari 20 juta pengunjung asing Arab Saudi adalah Muslim yang berkunjung ke Mekkah.
Pejabat Arab Saudi berharap upaya mereka akan meningkatkan jumlah pengunjung haji menjadi 5 juta setiap tahun pada tahun 2020, dan pengunjung Umrah menjadi 30 juta setiap tahun pada tahun 2030.

Sejumlah pejabat lokal dan internasional, berbagai tokoh Islam, investor senior dan perwakilan dari operator proyek kereta Al Harama turut menghadiri peresmian proyek ini.
*** Faradiba

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved