Headlines News :
Home » » Kang Emil: Pak Sandi Tolong Becermin

Kang Emil: Pak Sandi Tolong Becermin

Written By Infobreakingnews on Rabu, 12 September 2018 | 17.46



Bandung, Info Breaking News – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menganggap adalah hal yang wajar bagi kepala daerah untuk mengusung calon presiden serta calon wakil presiden pilihannya.

“Bukan masalah selama sesuai aturan,” tuturnya saat ditemui di Markas Polda Jawa Barat, Rabu (12/9/2018).

Hal itu ia ungkapkan dalam menanggapi pernyataan Sandiaga Uno yang sebelumnya menyebut kepala daerah tak seharusnya terlibat kampanye jelang Pilpres 2019.

Lebih lanjut, Kang Emil bahkan meminta Sandiaga untuk becermin mengingat dirinya juga pernah terlibat dalam kampanye Pilkada Serentak 2018 khususnya terkait pilkada gubernur dan wakil gubernur.

"Becermin sajalah, toh Pak Sandiaga Uno juga sebelumnya ikut kampanye," kata dia.
Ridwan menilai seharusnya Sandiaga Uno tidak menerapkan standar ganda.

"Pak Sandi 2018 ke Jawa Teng‎ah kampanyekan Sudirman Said. Lalu di Jabar kampanyekan pasangan Asyik (Sudrajat-Ahmad Syaikhu), jadi becermin sajalah," tegasnya.

Menurut Emil, selama peranan dirinya mengukuti aturan yang berlaku, maka hal tersebut masih wajar, Emil juga menyerahkan proses penegakan hukum ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) jika ada pelanggaran.

"Kalau tidak melanggar aturan kan tidak masalah, yang tidak boleh itu bawa-bawa institusi, seperti bawa gubernur dan sejenisnya," tandasnya. 

Diketahui, Ridwan Kamil menjadi salah satu kepala daerah yang secara terbuka turut mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi - Ma'ruf Amin. ***Putri

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved