Headlines News :
Home » » Dikagumi Menjadi Ketua Timses Jokowi, Saham Milik Erick Thohir Meroket di Bursa Efek

Dikagumi Menjadi Ketua Timses Jokowi, Saham Milik Erick Thohir Meroket di Bursa Efek

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 15 September 2018 | 01.02

Erick Thohir Dengan Mangkok Kramik Favorit nya
Jakarta, Info Breaking News - Pengusaha kaliber dunia Erick Thohir bagai tancap gas melejit menjadi orang terkaya, sejak  menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf,  itu pun seakan-akan memberikan pengaruh signifikan terhadap pergerakan saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) yang merupakan salah satu perusahaan milik Erick Thohir.
Pasalnya sebelum Erick Thohir masuk menjadi tim sukses Jokowi-Ma'ruf, saham ABBA betah menduduki posisi level Rp50,- Namun, belakangan hari ini saham ABBA makin melesat tajam hingga telah melonjak 142%. Kondisi ini pun, membuat Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan status pergerakan yang tidak wajar atau unusual market activity (UMA) terhadap saham ABBA. Oleh karena itu, saham ini tengah dalam pengawasan ketat BEI.
" Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham ABBA, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pada pola transaksi saham ini," ujar Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Endra Febri Setyawan dalam keterbukaan informasi, Sabtu (15/9).
Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham ABBA, para investor dihimbau untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa. Lalu mencermati kinerja dan keterbukaan informasinya.
Maupun mencermati aksi korporasi perusahaan apabila belum disetujui dalam RUPS, hingga mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.
" Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal," jelasnya.
Seperti diketahui, sejak 10 September 2018 atau sehari setelah pengumuman tim pemenangan Jokowi. Saham ABBA terpantau naik 34% dari posisi Rp 50 ke Rp 67. Adapun pada 12 September 2018, saham ABBA kembali melonjak 34,33% ke posisi Rp 90. Selanjutnya, saham ABBA naik 34,44% ke posisi Rp 121.
Hingga kini, saham ABBA masih terus tancap gas dengan naik 31 poin atau 25,62% ke level Rp152 per saham.
Sekadar informasi, ABBA merupakan induk usaha sejumlah Grup usaha media dan hiburan di bidang penyiaran, percetakan dan penerbitan, Online dan Marketing Company. Meliputi perusahaan Mahaka Media yang menaungi Harian Republika, Republika Online dan City TV Network. City TV Network menjadi induk sejumlah TV lokal seperti Jak tv, City TV, Lombok TV dan KCTV.
Selain itu, terdapat pula Prambors Chanel, mahaka radio Integra yang memiliki Gen FM, Jak FM dan Hot FM. Disamping bisnis sektor lain meliputi Hanamasa dan Pronto hingga MidPlaza Holding, dan masih ada lagi sejumlah media online ibukota yang kini sedang dibidik Erick, guna melengkapi sayap ekspansi bisnisnya pada segmen tertentu.*** Mil.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved