Headlines News :
Home » » Dewan Pers Akan Panggil 5 Media Terkemuka Karena Menyudutkan SBY

Dewan Pers Akan Panggil 5 Media Terkemuka Karena Menyudutkan SBY

Written By Infobreakingnews on Kamis, 27 September 2018 | 08.14

Ketua Dewan Pers, Yosep Stanley Prasetyo
Surabaya, Info Breaking News - Terkait pelaporan Partai Demokrat yang menyudutkan nama mantan Presiden SBY, Lima media besar terkemuka akan dipanggil oleh Dewan Pers pekan pada minggu depan.
Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pers, Yosep Stanley Adi Prasetyo saat ditemui, usai menjadi pembicara pada literasi digital sebagai upaya pencegahan radikalisme dan terorisme di masyarakat yang diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur di Inna Simpang, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (26/9/2018).
"Hinca Panjaitan (Sekjen Partai Demokrat) datang ke dewan pers menyampaikan bahwa ada media-media yang mengutip Asia Sentinel tanpa mengonfirmasi, mengklarifikasi kepada Demokrat, lima media sudah diadukan ke Dewan Pers mungkin Minggu depan kita panggil media itu," kata Yosep.
Menurut Yosep, seharusnya sebelum memberitakan, kelima media tersebut harus konfirmasi terlebih dahulu ke SBY atau Partai Demokrat.
"Soalnya itu kan beritanya dari luar dan ketika dicek sumbernya, Asia Sentinel itu kantornya tidak ada," lanjutnya.
Ada beberapa sanksi yang akan diterima oleh media tersebut jika terbukti bersalah.
"Melayani hak jawab dan harus meminta maaf kepada Demokrat. Kita lihat dulu bagaimana kesalahannya nanti saat diperiksa. Berita itu kan dikutip datanya dari Asia Sentinel, dan diambil semua, padahal Asia Sentinel sendiri sudah minta maaf. Kalau ada yang seperti itu ya harus memuat hak jawab," lanjutnya.*** Dani Setiawan.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved