Headlines News :
Home » » Bareskrim Respons Cepat Aduan Masyarakat Melalui Medsos

Bareskrim Respons Cepat Aduan Masyarakat Melalui Medsos

Written By Infobreakingnews on Selasa, 04 September 2018 | 05.12

Jakarta, Info Breaking News - Bareskrim Polri membuka pintu seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menyampaikan saran, keluhan, atau aduan. Jangan takut tak direspons, karena Kabareskrim Irjen Arief Sulistyanto memantau langsung aduan masyarakat.
Bagi masyarakat yang ingin melakukan aduan bisa lewat facebook: bareskrim 2018; instagram: @bareskrim2018; dan twitter: @bareskrim2018 dan email kabareskrim@polri.go.id.
Menurut Arief, sejak jalur elektronik ini diresmikan, pihak sudah banyak mendapat laporan dari berbagai daerah di Indonesia. Aduan masyarakat rata-rata menanyakan penanganan kasusnya, dan bentuk laporan terkait penyimpangan anggota Polri.
Misalnya aduan dari salah seorang warga benama Inge yang di Sidoarja, Jatim. Bareskrim kemudian meminta pihak Polres Sidoarjo segera merespons melakukan penanganan. Inge sendiri mengadukan penanganan kasus tanah.
"Komplain itu maka akan diteruskan ke Satwil yang menangani melalui Direktur Reserse Polda untuk segera direspons. Karena langsung diawasi oleh Kabareskrim, para penyidik cepat meresponnya," beber Arief, kepada Info Breaking News, Selasa (4/9).
Bukan hanya Inge, ada juga Sri Rahayu warga Kendari, Sultra yang mengadukan kasus dugaan penipuan anaknya saat masuk IPDN. Sri mengadu ke Polda Jabar. Terlapor diketahui berdomisili di Bandung. Begitu laporan masuk lewat email dan medsos Bareskrim, penyidik di Polda Jabar diminta segera merespons. Kasus Sri kemudian segera dilakukan penanganan.
Kemudian adalagi aduan dari seorang Ibu yang juga mengadukan kasus hukumnya yang sekian lama tidak mendapat penanganan secara baik, pihak Bareskrim kini langsung turun tangan.
"llayanan aduan Bareskrim ini bagian dari program Promoter Polri, profesional, modern, terpercaya, agar masyarakat pencari keadilan mendapatkan perlindungan dan kepastian hukum." pungkas Arief. *** Mil.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved