Headlines News :
Home » » Tito Promosikan 8 Kapolda Baru

Tito Promosikan 8 Kapolda Baru

Written By Infobreakingnews on Selasa, 14 Agustus 2018 | 07.33

Malang, Info Breaking News - Penyegaran terhadap para senioritas terus digalakkan, sebanyak delapan orang Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) di Indonesia dimutasi oleh Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian. Pergantian itu berdasarkan surat keputusan Kapolri Nomor ST/ 2014 A/III/KEP./2018 dan ST/ 2015 A/III/KEP./2018 tertanggal Senin, 13 Agustus 2018.
Delapan Kapolda yang dimutasi, di antaranya:
1. Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar digantikan oleh Irjen Pol Martuani Sormin yang kini menjabat sebagai Kadiv Propam Polri. Sementara Boy menempati jabatan baru sebagai Wakalemdiklat Polri.
2. Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo diangkat menjadi Kadiv Propam Polri. Sedangkan posisinya digantikan oleh Brigjen Pol Teddy Minahasa yang sebelumnya menjabat sebagai Karopaminal Div Propam Polri.
3. Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin digantikan oleh Irjen Pol Luki Hermawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabainterlkam Polri.
4. Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana akan mengisi posisi Wakabaintelkam Polri. Sedangkan Kapolda Lampung diisi oleh Brigjen Pol Purwadi Arianto yang kini menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya. Untuk Wakapolda Metro Jaya bakal dijabat oleh Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat.
5. Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Rachmat Mulayana digantikan oleh Irjen Pol Yazid Fanani yang saat ini menjabat sebagai Baintelkam Polri.
6. Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Didid Widjanardi digantikan oleh Irjen Pol Andap Budhi Revianto. Posisi Andap sebagai Kapolda Maluku bakal diganti Irjen Pol Royke Lumowa yang kini menjabat sebagai Kakorlantas Polri. Sementara Kakorlantas Polri diisi oleh Brigjen Pol Refdi Andri yang sebelumnya menjabat sebagai Karoprovos Div Propam Polri. Posisi yang ditinggalkan Refdi akan diisi oleh Kombes Pol Hendro Pandowo yang kini menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung.
7. Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang digantikan oleh Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo yang kini menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur. Posisi Wakapolda Jawa Timur akan diisi oleh Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Pol M Iqbal. Kemudian, Karomultimedia Div Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto akan menempati jabatan baru sebagai Wakapolda Kalimantan Tengah. Rikwanto mengisi posisi yang ditinggalkan Brigjen Pol Dedi Prasetyo yang akan menempati posisi baru sebagai Karo Penmas Div Humas Polri.
8. Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw digantikan oleh Brigjen Pol Agus Andrianto yang kini menjabat sebagai Wakapolda Sumut. Wakapolda Sumut akan dijabat oleh Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.*** Dani Setiawan.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved