Headlines News :
Home » » Telkom Akan Pasangan Kecepatan Internet 10 Mbps di Wisma Atlet

Telkom Akan Pasangan Kecepatan Internet 10 Mbps di Wisma Atlet

Written By Infobreakingnews on Kamis, 09 Agustus 2018 | 09.22

Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi, Menteri BUMN Rini M Soemarno, Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah, dan Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan 
Jakarta, Info Breaking News - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) bersiap menjelang eventolahraga bertaraf internasional Asian Games 2018.
Perusahaan berpelat merah ini menyiapkan tulang punggung jaringan telekomunikasi di seluruh venueAsian Games 2018.

Kalau ditotal, ada 80 venue Asian Games 2018 di tiga kota Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, dan Palembang.
Di antara banyak fasilitas telekomunikasi, akses internet adalah kebutuhan  paling utama yang harus disiapkan oleh Telkom.
Diungkapkan oleh Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan, untuk memenuhi kebutuhan akan data, pihaknya menyiapkan WiFi baik sebagai jaringan publik dan privat. WiFi ini, kata Dian, didukung oleh layanan 4G yang dimiliki Telkomsel.
Dian mengatakan, khusus untuk venue spesial, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bakal dikover dengan access point WiFi super high density.
Tujuannya guna menjamin saat stadion dalam kondisi penuh, pengguna tetap bisa mengirim gambar atau video  secara bersamaan.

"Nantinya ini berkelanjutan sifatnya. Ke depan kalau ada konser-konser musik seperti Bon Jovi atau Metalica di Indonesia, dijamin GBK jadi venue rasa internasional pertama di Indonesia. Pengguna kansekarang senang live atau unggah video di media sosial," kata Dian ditemui media di Kantor Telkomsel Cabang Bandarlampung usai Torch Relay Asian Games 2018, Rabu (8/8/2018).
Dian mengatakan, selain venue untuk pertandingan, Telkom juga mendapat permintaan dari panitia untuk mengkover seluruh ruang publik dengan akses internet. Salah satunya tempat tinggal para atlet, yakni Wisma Atlet Kemayoran.
"Tiap kamar Atlet di Wisma Atlet Kemayoran dikover dengan internet dari IndiHome dengan kecepatan 10Mbps. Tiap kamar ada tiga atlet, jadi akses 10Mbps dirasa sudah cukup memenuhi. Kami juga mendapat permintaan khusus dari panitia, yakni tidak boleh ada televisi di masing-masing kamar, sehingga entertainment-nya hanya telepon dan internet," tutur Dian.*** Nadya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved