Headlines News :
Home » » Tak Ingin Trump Hadir, McCain Minta Bush dan Obama Pidato di Pemakamannya

Tak Ingin Trump Hadir, McCain Minta Bush dan Obama Pidato di Pemakamannya

Written By Infobreakingnews on Senin, 27 Agustus 2018 | 14.38

Senator John McCain

Washington, Info Breaking News – Berita wafatnya senator asal Amerika Serikat John McCain dinilai cukup mengagetkan. Pria dengan nama lengkap John Sidney McCain III tersebut meninggal dunia akibat kanker otak pada 25 Agustus 2018, pukul 16.28 waktu setempat.

"Istri dan keluarganya mendampingi ketika John meninggal," tulis pernyataan resmi kantor John McCain.

Sebelumnya, McCain telah lebih dahulu meminta mantan Presiden AS George W. Bush serta Barack Obama untuk berpidato di pemakamannya. Hal tersebut juga telah dibenarkan oleh pihak keluarga.
"Mantan Presiden Bush dan Obama akan berbicara selama kebaktian di Gereja Katedral. Mantan Wakil Presiden Joe Biden akan berbicara di upacara terpisah," ucap salah seorang anggota keluarga, seperti yang dikutip dari CBS, Senin (27/8/2018).
Keluarga menyebut bahwa sebelum meninggal McCain sempat mengutarakan beberapa permintaan terakhirnya, termasuk keinginan dirinya agar Presiden AS Donald Trump tidak hadir di acara pemakamannya.
Diketahui, kedua pria yang sama-sama diusung Partai Republik tersebut sempat beberapa kali terlibat adu argumen keras. Perseteruan mereka meruncing ketika Trump mengumumkan pencalonan dirinya sebagai presiden AS.

Ketegangan juga berlanjut hingga 2016, saat muncul sebuah video yang memperlihatkan Trump berkata tak pantas mengenai wanita. McCain kemudian mengeluarkan pernyataan, bahwa dirinya "akan menggunakan hak suara untuk memilih politikus Republik yang baik dan layak menjadi presiden."
Berdasarkan informasi yang diterima, McCain akan dimakamkan pada 2 September mendatang di Akademi Angkatan Laut AS dekat Annapolis. Sehari sebelum penguburan, jenazahnya akan disemayamkan lewat upacara kenegaraan di Gereja Katedral.
Menjelang upacara nasional, McCain disemayamkan terlebih dahulu di Arizona State Capitol Rotunda pada Rabu mendatang dan upacara peringatan akan berlangsung di Gereja North Phoenix Baptist. ***Novie Kusdarman

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved