Headlines News :
Home » » Spektakuler Perenang Asian Games 2018 Pecahkan Rekor Dunia

Spektakuler Perenang Asian Games 2018 Pecahkan Rekor Dunia

Written By Infobreakingnews on Rabu, 22 Agustus 2018 | 03.28

Jakarta, Info Breaking News - Rekor dunia tercipta pada cabang olahraga renang Asian Games 2018. Atlet Tiongkok Liu Xiang memecahkan rekor dunia untuk nomor 50 meter gaya punggung putri dalam final yang diselenggarkan di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Selasa 21 Agustus.

Liu Xiang mencatatkan waktu 26,98 detik, yang berarti mengalahkan rekor dunia sebelumnya 27,06 detik yang dipegang Zhao Jing yang juga berasal dari Tiongkok. Ketika itu Zhao Jung meraihnya pada Kejuaraan Dunia Akuatik 2009 di Roma.


Dengan demikian Liu Xiang meraih medali emas pertamanya di Asian Games 2018. Sebelumnya ia hanya mampu meraih medali perunggu pada nomor yang sama dalam kejuaraan Akuatik Dunia Fina 2015 di Kazan.

Selain Liu Xiang, rekan kompatriotnya Fu Yuanhui berada finis di posisi kedua dengan catatan waktu 27,68 detik. Sementara medali perunggu diberikan Natsumi Sakai dari Jepang dengan catatan waktu 27,91 detik.

Dengan demikian, medali yang dipersembahkan Liu Xiang ini menambah pundi-pundi emas Tiongkok. Sejauh ini kontingen dari Negeri Tirai Bambu telah mengumpulkan sembilan emas, tujuh perak, serta tujuh perunggu.*** Nadya.



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved