Headlines News :
Home » » RNI Gandeng IPB Kerjasama Pendidikan dan Penelitian

RNI Gandeng IPB Kerjasama Pendidikan dan Penelitian

Written By Infobreakingnews on Kamis, 23 Agustus 2018 | 17.02

Bos RNI dan Rektor IPB
Bogor, Info Breaking News - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menggandeng Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam rangka meningkatkan kerja sama sektor industri dengan dunia pendidikan.
Adapun bidang kerja sama yang akan dilakukan meliputi bidang pendidikan, penelitian, pengembangan inovasi, komersialisasi inovasi, teaching industry, dan pengabdian masyarakat.
Direktur Utama RNI, Didik Prasetyo mengatakan, kerja sama ini merupakan wujud konkrit pihaknya dalam mewujudkan link and match antara dunia industri dengan pendidikan.
"Diharapkan melalui kerja sama ini, berbagai riset dan inovasi dalam bidang agro dapat diaplikasikan dalam skala industri sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Didik, di Bogor, Kamis (23/8).
Menurutnya, banyak hal yang dapat dilakukan melalui kerja sama dalam lingkup penelitian, pengembangan, serta komersialisasi inovasi. Apalagi guna meningkatkan daya saing dalam menghadapi revolusi industri 4.0.
"IPB merupakan salah satu perguruan tinggi di tanah air yang concerndalam riset dan pengembangan bidang pertanian, perkebunan, serta agroindustri. Aktivitas tersebut sangat cocok dengan lini bisnis yang dibidangi oleh RNI," tandasnya.
Didik menambahkan, RNI dan IPB akan membuat konsep-konsep yang bisa dikerjakan dalam kerja sama kali ini. "Setelah MoU dengan IPB ini, kami langsung bikin konsep. Kita bikin tim untuk langsung implementasikan apa yang sudah kita tuangkan antara RNI dengan IPB," ujar Didik.*** Putri Emilia.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved