Headlines News :
Home » » Polisi Selidiki Indikasi Penyimpangan Pada Dana Rehab Sekolah di DKI Jakarta

Polisi Selidiki Indikasi Penyimpangan Pada Dana Rehab Sekolah di DKI Jakarta

Written By Infobreakingnews on Selasa, 07 Agustus 2018 | 08.59

Jakarta, Info Breaking News - Polda Metro Jaya terus mengusut dugaan korupsi dalam proyek rehab sekolah di DKI Jakarta. Sejumlah kepala sekolah juga sudah diperiksa.

"Kepsek ada beberapa sudah (diperiksa) kayaknya, beserta sejumlah kontraktor yang selama ini mengerjakan rehab sejumlah sekolah " kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (7/8/2018).

Soal berapa kerugian negara dalam dugaan kasus ini, Adi mengatakan pihakkya akan mengembangkan hasil penyelidikan dari Inspektorat DKI Jakarta.

"Semua itu kan kembali kepada nanti bagaimana dasar hasil inspektorat itu kita kembangkan di dalam proses penyelidikan," ujar Adi.

"Kerugian nanti," imbuhnya saat kembali ditanya soal apakah kerugian negara sudah ditemukan.

Kasus beraroma indikasi korupsi yang ditenggarai merugikan negara cukup besar ini sempat membuat pihak KPK memberikan bantuan sejumlah tenaga ahli untuk melakukan serangkaian penelitian.
 
Penyelidikan kasus ini berawal dari temuan Inspektorat DKI. Temuan itu mengindikasikan adanya proses perencanaan rehab yang tidak sesuai dengan proses pelaksanaan.
"Ada hal yang mungkin tidak sesuai dengan speknya kali, apa. Temuan itu ditindaklanjuti oleh kita untuk mendalami apakah memang temuan Inspektorat itu ada indikasi tindak pidana korupsi," ujar Adi Deriyan di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta..

Sementara itu, Kepala Inspektorat DKI Jakarta Zainal saat itu mengatakan pihaknya juga melakukan penyelidikan terkait dugaan proyek rehabilitasi sekolah yang bermasalah. Namun dia belum bisa memastikan jumlah sekolah tersebut.

"Ada pekerjaan yang nggak sesuai dengan kontraktor. (Soal proyek rehab sekolah berjumlah 119) tapi itu kan nggak semua itulah. Itu perlu diteliti benar apa nggak, semuanya benar atau nggak," ujar Zainal, belum lama ini. *** Ira Maya. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved