Headlines News :
Home » » PDIP Sambut Baik Nawacita Jilid II Dari Ketua Umum GRNI

PDIP Sambut Baik Nawacita Jilid II Dari Ketua Umum GRNI

Written By Infobreakingnews on Selasa, 07 Agustus 2018 | 08.37

DR. Gelora Tarigan SH MH
Jakarta, Info Breaking News - Ketua Umum Gerakan Rakyat Nasionalis Indonesia (GRNI), DR.Gelora Tarigan DH MH, mengusulkan Lima poin Nawacita jilid II kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika terpilih untuk periode kedua. Salah satu diantaranya adalah, agar aparatur diinstansi hukum seperti Kepolisian , Kejaksaan dan Hakim dan aparat lainnya, tidak lagi bermain main dalam menyelasaikan perkara dari mulai tingkat palling bawah sampai di MA.

"Karena para pencari keadilan itu sendiri selama ini merasa dipermainkan dengan perkara yang dilaporkan hanya jalan ditempat tidak bergerak untuk ditindak lanjuti, sampai terkesan tak adanya kepastian hukum, padahal justru para pecari keadilan itu ingin mendapatkan kepastian hukum,." kata Gelora Tarigan, yang juga dikenal sebagai seorang akademisi dan advokat senior, kepada Info Breaking News, Senin (7/8) di Jakarta.

Prihal masukan berharga dari GRNI yang dinilai sangat tepat menjelang akan diumumkannya pasangan Capres dan Cawapres, Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP yang ditunjuk sebagai ujung tombak pemenangan koalisi, menyambut baik.


"Kami merespons dengan sangat baik masukan dari Ketum GRNI,Gelora Tarigan," ujar Hasto yang mewakili Koalisi Jokowi, saat jumpa pers di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018). 

Menurut Hasto, apa yang kini sedang digags dan yang akan segera disampaikan Gelora Tarigan, merupakan masukan yang positif. Sebab, Nawacita Jilid II memang harus mengakomodir masukan dari para tokoh dan masyarakat. 


"Dan yang terpenting adalah bagaimana kehendak rakyat itu untuk dijabarkan di dalam Nawacita kedua," katanya. 

Terkait rapat sekjen parpol koalisi, Hasto menyebut pihaknya akan melakukan finalisasi draf tim kampanye untuk memenangkan Jokowi. Dia juga akan memasukkan komponen dari tokoh masyarakat ke dalam tim. 

"Masing-masing tim akan membawa nama-nama itu, tetapi ini juga nanti masih terbuka mengingat kepemimpinan Pak Jokowi pun menyatukan sehingga komponen dari tokoh-tokoh masyarakat itu juga nanti kami akan ada di dalam tim kampanye tersebut," tuturnya. 

"Selain itu kita juga akan bahas agenda agenda yang akan dilakukan pada beberapa hari kedepan," imbuh Hasto. *** Mil.




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved