Headlines News :
Home » » Para Alumni Lemhanas RI di Malang Support Kepala Daerah Tingkatkan Keutuhan Bangsa

Para Alumni Lemhanas RI di Malang Support Kepala Daerah Tingkatkan Keutuhan Bangsa

Written By Infobreakingnews on Selasa, 07 Agustus 2018 | 08.07

Pasuruan, Info Breaking News - Moment yang tepat untuk menata nilai kebangsaan yang belakangan ini terasa meredup dan luntur akibat sejumlah aksi intoleran yang merebak dan kegaduhan diakar rumput karena berbeda pilihan, sementara mereka yang terpilih dan duduk berkuasa, sudah bisa melupakan perseteruan hebat dengan rival politiknya, tetapi justru dilapisan bawah, para relawan dan pendukung masih terus berseteru bahkan menimbulkan bentrokan yang semakin memudarkan arti dari nilai kebangsaan kita Pancasila.
Untuk itulah Ikatan Alumni Lemhanas (IKAL) Malang Raya yang telah mendapatkan pembekalan selama mengikuti masa pendidikan untuk tingkat Nasional itu merasa terpanggil untuk melakukan serangkaian pertemuan pada Minggu 5 Agustus 2018 kemaren, dimana pertemuan itu sendiri digagas secara kompak oleh para angggota IKAL Malang Raya. Dan dengan semangat dan rasa kebangsaan pula Alumni Lemhanas RI, H. Umar Wirohadi SH MH yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Majelis Pers Nasional (MPN), memberikan ruang dan waktu dirumah miliknya yang terbilang luas fan tertata apik itu sebagai tempat para Alumni Lemahanas RI yang terkabung di IKAL Malang Raya, sehingga melahirkan sejumlah keputusan penting dan strategis.
Salah satu yang menarik yang telah disepakati dan diputuskan secara bersama, bahwa IKAL Malang Raya akan merekomendasikan setiap anggota diberbagai daerah itu untuk memberi masukan yang bernilai strategis kepada Kepala Daerah dari Tingkat Bupati hingga Walikota, guna meningkatkan kesatuan anak bangsa, sekaligus mengangkat pertumbuhan ekonomi yang merata.
“Tugas IKAL dalam hal ini, adalah bekerjasama dengan Pemda setempat dengan cara melakukan pendekatan. Baik informal maupun formal dengan menggunakan kedekatan personal Anggota IKAL dengan pimpinan daerah (Bupati, Walikota),” papar Ketua IKAL Malang Raya Kombes (Purn.) Tedjo U.
Harapan Ketua IKAL Malang Raya, agar anggotanya mensosialisasikan 4 Konsensus Kebangsaan kepada elemen masyarakat melalui komunitas dan ormas pemuda maupun ormas lainnya. Bentuk kegiatannya disesuaikan dengan mengangkat potensi daerah.
Sementara anggota IKAL lainnya, Prof. Khusnur Ridho menyebutkan bahwa materi kerja dengan edukasi ke masyarakat dan bersinergi dengan pemda setempat. Dialog dibuat singkat dan langsung menyentuh kebutuhan dan potensi daerah dan profesi audience,
“Diupayakan untuk langsung bisa diterima ataupun melalui diskusi untuk memberikan solusi terhadap masalah yang mereka hadapi dengan memasukkan Nilai-nilai Kebangsaan dan program IKAL,” jelas Prof. Ridho.
Dani Setiawan, salah satu anggota IKAL Malang Raya yang juga dikenal sebagai Wartawan dan Kepala Perwakilan Media Online Info Breaking News, menyebutkan bahwa Ilmu yang didapatkan sepanjang masa pendidikan di LemhanasRI itu akan selalu disesuaikan dengan situasi kondisi dilapangan melalui konsep membangun daerah dengan memperhatikan budaya, hasil pertanian, Nelayan, Kuliner dan lainnya.
"Titik sasaran yang menjadi skala prioritas adalah menanamkan nilai kebangsaan kepada para pelajar ditingkat SD hingga ditingkat SLTA , sekaligus meningkatkan kerjasama dengan Diknas setempat." kata Dani Setiawan, melaporkan dari Malang, Senin (7/8/2018).*** Dani Setiawan.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved