Headlines News :
Home » » Mahfud MD Tunjukan Sikap Negarawan Sejati Sama Sekali Tidak Kecewa

Mahfud MD Tunjukan Sikap Negarawan Sejati Sama Sekali Tidak Kecewa

Written By Infobreakingnews on Jumat, 10 Agustus 2018 | 09.00

Prof. Mahfud MD Bersama Pemimpin Umum Media Breaking News Emil F Simatupang
Jakarta, Info Breaking News - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md hanya kaget sebentar karena sejak siang hingga menjelang sore dirinya diminta pihak Istana untuk bersiap bahkan sudah dijahitkan pakaian putih untuk dipakainya pada pengumuman cawapres, namun, dia tak kecewa dan menyebut keutuhan NKRI lebih penting dibandingkan perebutan kursi cawapres.

Lebih dari itu sebenarnya dirinya sudah dua kali akan dicalonkan sebagai cawapres Jokowi, dan kedua duanya kesempatan itu sirna dilast minute, tapi justru Mahfud semakin menunjukan sikap negarawan nya, sama sekali tidak kecewa bahkan semakin penuh semangat membuat serangkaian seminar yang menyejukan suasana berbangsa.

"Bagi kita yang terpenting NKRI ini terawat dengan baik. Keberlangsungan NKRI jauh lebih penting daripada sekedar nama Mahfud MD dan Maruf Amin," kata Mahfud kepada Info Breaking News, Jumat (10/8) di Jakarta.


Pakar hukum itu menambahkan dirinya sudah berusaha secara agama. Namun, takdir Tuhan berkehendak lain.
"Secara agama, saya dkk sudah berusaha tapi Tuhan jua yang menentukan. Tidak ada daya atau hal yang bisa diberdayakan tanpa izin Allah," terangnya.

Mahfud menambahkan keputusan Jokowi merupakan hak dan mekanisme konstitusional. Dia kemudian mengajak masyarakat untuk menjaga NKRI.

"Mari kita jaga terus dengan damai rumah NKRI. NKRI adalah anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa kepada kita bangsa Indonesia. Ikuti terus poros-poros konstitusional yang berlaku," ajak Mahfud.


"Keputusan Pak Jokowi itu adalah realitas politik yang tak terhindarkan. Meski kaget saya tidak kecewa. Saya sudah bertemu berdua dengan Pak Jokowi. Saya memaklumi pilihan itu sulit dihindarkan. Saya bilang, Pak Jokowi tak perlu merasa bersalah. Itu hak beliau untuk memutuskan yang terbaik," terangnya.

Kalau saja semua tokoh Nasional berpikiran positip dan berjiwa besar seperti putra terbaik Madura ini, sudah dipastikan Negara Dunia lainya semakin berani melakukan investasi miliaran dolar ke negeri Pancasila ini. *** Any Christmiaty.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved