Headlines News :
Home » » Langgar Aturan Negara, Menteri Norwegia Mundur dari Jabatan

Langgar Aturan Negara, Menteri Norwegia Mundur dari Jabatan

Written By Infobreakingnews on Selasa, 14 Agustus 2018 | 15.41


Menteri Perikanan Norwegia Per Sandberg dan kekasihnya Bahareh Letnes
Oslo, Info Breaking News – Menteri Perikanan Norwegia Per Sandberg harus rela kehilangan jabatannya setelah diketahui berlibur bersama dengan sang pacar yang adalah mantan ratu kecantikan kelahiran Iran.

Sandberg yang pergi dengan kekasihnya Bahareh Letnes dinilai telah melanggar protokol keamanan karena berlibur tanpa memberi tahu Perdana Menteri Norwegia. Ia bahkan membawa serta ponsel pemerintah fasilitas jabatannya ke Iran.

Akibatnya, ia dinilai telah melanggar peraturan negara dan dianggap mempertaruhkan nasibnya ke mata-mata Iran karena ia tidak seharusnya membawa ponsel kantor dengannya saat berlibur.

Sementara itu, Bahareh Letnes membantah dirinya terkait dengan pemerintah Iran. Letnes sendiri adalah seorang mantan ratu kecantikan yang sekarang mengelola bisnis ekspor ikan dan tinggal di Norwegia.

Kendati demikian Intelejen Norwegia dilaporkan tengah menyelidiki aktivitasnya saat ini.

Menanggapi perbuatan anak buahnya, Perdana Menteri Erna Solberg mengatakan dia telah memerintahkan Per Sandberg untuk menyerahkan ponsel fasilitas yang diberikan untuknya kepada polisi guna pemeriksaan keamanan. Sandberg kemudian juga mengundurkan diri sebagai wakil ketua Progress Party.

"Per diminta untuk mundur, dan saya pikir itu adalah keputusan yang tepat," ungkapnya.

"Dia tidak menunjukkan akal sehat yang diperlukan terkait masalah keamanan," tutur Per Sandberg seperti yang dikutip oleh AFP. ***Armen

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved