Headlines News :
Home » » Korban Tewas Gempa Lombok Kini Jadi 105 Orang

Korban Tewas Gempa Lombok Kini Jadi 105 Orang

Written By Infobreakingnews on Selasa, 07 Agustus 2018 | 15.35


Jakarta, Info Breaking News – Jumlah korban akibat bencana gempa 7 Skala Richter (SR) yang mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB) hari Minggu (5/8/2018) lalu kini semakin bertambah.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, korban meninggal dunia bertambah menjadi 105 orang per Selasa (7/8/2018).

"Sampai dengan siang ini, total 105 orang meninggal dunia, yang terdapat di Kabupaten Lombok Utara 78 orang, Kabupaten Lombok Barat 16 orang, Kota Mataram 2, Kabupaten Lombok Timur 2 orang, dan Kota Denpasar 2," di kantor BNPB, Jakarta Timur, Selasa (7/8/2018).

Ia menyebut bahwa korban meninggal dunia yang baru dievakuasi ditemukan di Lombok Utara dan Lombok Barat. Diperkirakan penyebab kematian adalah karena tertimpa reruntuhan bangunan.

Sutopo mengatakan semua korban tewas adalah warga negara Indonesia (WNI).
Sementara itu, ata sementara terkait korban luka-luka masih berada di angka 236 orang. Sedangkan ribuan orang lainnya harus mengungsi.

Sutopo mengaku pihaknya kewalahan dalam mendata jumlah pengungsi. Ia juga menyebut jumlah korban tersebut masih bersifat sementara. Sutopo memprediksi jumlah korban akibat bencana tersebut masih akan bertambah. Saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi. ***Winda Syarief
 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved