Headlines News :
Home » » Kader Demokrat Terus Loncat Siap Tumbangkan SBY Lewat Munaslub

Kader Demokrat Terus Loncat Siap Tumbangkan SBY Lewat Munaslub

Written By Infobreakingnews on Selasa, 14 Agustus 2018 | 08.05

Gubernur Papua Terpilih Lukas Enembe
Jayapura, Info Breaking News - Gubernur Papua terpilih yang juga merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Papua Lukas Enembe secara lantang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin meski partainya masuk koalisi Prabowo-Sandiaga. Lukas mengaku siap dipecat atas sikapnya yang berlawanan itu.

"Kalau dipecat, tidak ada masalah," ucap Lukas setelah mengikuti rapat pleno KPU Papua penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terpilih 2018-2023 di Jayapura, Selasa (14/8/2018).

Lukas Enembe, segera dilantik menjadi Gubernur menyatakan siap menerima sanksi, bahkan siap dipecat, dari Partai Demokrat karena mendukung Jokowi dalam pilpres mendatang. Dia mengatakan sudah meminang partai lain untuk menerimanya.

"Kemungkinan saya ke Partai NasDem, jadi Dewan Pembina di sana. Tahun depan saya akan gelar musyawarah luar biasa untuk pemilihan Ketua DPD. Kita perlu melakukan kaderisasi selanjutnya," katanya kepada sejumlah wartawan..

Lebih lanjut Lukas menyebutkan betapa akhir akhir ini kader Partai Demokrat diberbagai daerah merasa terpuruk akibat ketidak adaannya arahan jelas dari SBY, serta kekecewaan kader terkait gagalnya AHY siperjuangkan menjadi cawalpres.
 
Dia juga menyerukan kepada seluruh kader Demokrat Papua untuk memberikan dukungan kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
"Saya sudah lapor kepada Sekjen Hinca Pandjaitan bahwa kali ini saya keluar dari barisan untuk mendukung Jokowi. Sikap kita sudah jelas," katanya. 

Sampai dengan berita ini ditayangkan, wacana untuk menggulingkan SBY dengan menggelar Munaslub, terus bergulir dari sejumlah elit Partai Demokrat yang memiliki kekuatan lebih besar dari kelompok Cikeas, hanya tinggal menunggu waktu yang tepat.*** Edward Supusepa.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved