Headlines News :
Home » » Kabareskrim Arief Sulistyanto Akan Menindak Tegas Oknuim Polri Yang Menyimpang

Kabareskrim Arief Sulistyanto Akan Menindak Tegas Oknuim Polri Yang Menyimpang

Written By Infobreakingnews on Jumat, 24 Agustus 2018 | 08.14

Kabareskrim Irjen Arief Sulistyanto
Jakarta, Info Breaking News - Gebrakan spektakuler langsung dilakukan Kabareskrim Irjen Arief Sulistyanto yang baru dilantik, dan terhitung dalam pekan pertama Arief langsung mengumpulkan Kapolda seluruh Indonesia, guna memberikan pengarahan secara tegas terhadap penangan perkara yang dilaporkan oleh masyarakat.
Setelah itu hanya berselang dalam  sehari saja, Arief langsung menggelar video conference (vicon) untuk memberikan arahan kepada seluruh jajaran reserse kriminal di Kepolisian Daerah di Indonesia, pada Kamis 23 Agustus 2018..
"Hari ini saya memberikan arahan kepada mereka supaya ada panduan yang jelas dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan," ujar Arief di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Kamis, 23 Agustus 2018.
Dalam kesempatan itu, Arief meminta seluruh jajarannya untuk selalu menjaga kehormatan dan marwah dengan cara mematuhi aturan hukum. "Pimpinan kami itu hukum dan perundang-undangan," kata dia.
Ia menegaskan, dalam penyelidikan dan penyidikan, harus dilandasi sikap jujur, obyektif dan sesuai prosedur serta aturan hukum yang berlaku. “Saya ajak semua untuk menegakkan moral sebagai penyidik penegak hukum. Lebih baik saya dicopot untuk menegakkan hukum daripada melakukan penyimpangan, kebodohan, dan ketidakmampuan,” ujar dia.
Arief mengatakan ada beberapa hal rawan yang berpotensi menimbulkan penyimpangan di bidang reserse. "Masalah moralitas, integritas penyidik, komitmen, dan profesionalitas," katanya.
Ia mengakui beban yang dihadapi semakin berat dan kompleks. Karena itu, menurut dia, apabila jajarannya memiliki profesionalitas tinggi dan dilandasi dengan moralitas, semua akan bisa diatasi.
Arief Sulistyanto pun mengimbau agar anggotanya aktif menggontrol dan mengawasi penyidikan secara efektif untuk mencegah penyimpangan. Ia bahkan mengancam tidak segan-segan bertindak tegas kepada anggotanya yang tertangkap melakukan tindakan menyimpang dan menyalahi profesi.

Banyak pihak menilai bahwa gebrakan yang dilakukan Arief ini akan ditindak lanjuti oleh jajarannya, karena bukan rahasia umum lagi bahwa mantan staf ahli manjemem Kapolri ini memiliki banyak mitra, seperti kalangan wartawan,dan jalur lainnya yang selalu memberi masukan dan bocoran seputar penanganan perkara yang seringkali menjadi permainan nakal oknum dijajarannya. Apalagi tak bisa dipungkiri jika Arief langsung mencopot bahkan menindak tegas oknum Polri yang menyimpang. *** Ira Maya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved