Headlines News :
Home » » Ingin Kuliah Gratis ke Inggris? Daftar Beasiswa Chevening Sekarang

Ingin Kuliah Gratis ke Inggris? Daftar Beasiswa Chevening Sekarang

Written By Infobreakingnews on Jumat, 03 Agustus 2018 | 14.10



Jakarta, Info Breaking News – Seperti yang sudah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pemerintah Inggris kembali membuka kesempatan bagi warga Indonesia dan Timor Leste untuk melanjutkan studi tingkat magister atau S2 di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia Rob Fenn menjelaskan beasiswa ini diberikan bagi para individu yang memiliki latar belakang akademik yang kuat serta memiliki jiwa kepemimpinan. Nantinya, para kandidat yang terpilih akan diberikan beasiswa penuh untuk mengemban pendidikan program master selama setahun di universitas pilihan mereka.

"Kami mencari sosok yang ambisius, punya pemikiran maju serta rasa kepemimpinan dalam bidang mereka masing-masing," ujar Rob Fenn dalam sambutannya di acara persiapan pembukaan beasiswa Chevening di Jakarta, Kamis (2/8/2018) sore.

Dengan banyaknya aplikasi yang masuk, Fenn berpesan agar para calon pendaftar tidak merasa putus asa dan tetap punya keinginan yang kuat untuk melanjutkan studi di Inggris.

"Saya juga tidak dapat menjelaskan gambaran penerima beasiswa pada umumnya. Sebab, masing-masing penerima memiliki kemampuan tersendiri, berbeda dan unik. Namun, mereka semua punya kesamaan yaitu punya jiwa yang berani untuk mendaftar," tambahnya.

Menurut Fenn, kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh penerima adalah bahasa Inggris karena sudah jelas syarat untuk mendapatkan beasiswa tersebut adalah dapat berkomunikasi dengan baik agar bisa menyesuaikan diri di lingkungan pendidikan di Inggris nantinya. 

Tak hanya itu, para pendaftar juga diminta untuk dapat mempresentasikan dirinya dengan baik terkait dengan mengapa ia pantas mendapatkan beasiswa dan layak terbang ke Inggris.

Program beasiswa Chevening sendiri berada di bawah naungan Foreign and Commonwealth Office (FCO) pemerintah Inggris. Tak hanya Indonesia dan Timur Leste, beasiswa ini juga diberikan kepada calon penerima dari 160 negara. Beasiswa Chevening pertama diberikan pada tahun 1983 dan telah menjadi salah satu badan bergengsi yang dicari oleh banyak pemburu beasiswa.

Hingga kini, sudah ada lebih dari 50 ribu alumni Chevening di seluruh dunia yang bekerja di berbagai posisi-posisi strategis di sejumlah bidang.

Pembukaan beasiswa ini baru akan dibuka pada tanggal 6 Agustus sampai dengan 6 November 2018. Bagi kalian yang ingin mendaftar langsung saja kunjungi website http://www.chevening.org/indonesia. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved