Headlines News :
Home » » Giliran Ketua Umum PPP Romy Diperiksa KPK

Giliran Ketua Umum PPP Romy Diperiksa KPK

Written By Infobreakingnews on Kamis, 23 Agustus 2018 | 17.40

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang
Jakarta, Info Breaking News Setelah mangkir pada pemanggilan pertama, akhirnya Ketua parpol PPP Romahurmuzy atau yang akrab dipanggil Romy,memenuhi datang untuk diperiksa di gedung Merah Putih KPK pada siang tadi Kamis 23 Agustus 2018.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mendalami peran Romy dalam kasus suap usulan dana perimbangan keuangan daerah pada RAPBN-P 2018. 
 
"KPK tidak pernah memanggil kalau dia tidak relevan dengan yang kita lagi dalami," kata Saut di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 23 Agustus 2018.
 
KPK akan menggali sejauh apa peran Romy dan apa yang diketahuinya mengenai kasus ini. Saut berharap Romy memenuhi panggilan kedua KPK setelah sebelumnya mangkir.
 
"Check and balance. Kita lihat sejauh apa kaitannya dia berperan di situ," ucap Saut.
 
Saut menyadari pemanggilan Romy ini pasti dianggap politis. Ia memastikan pemanggilan Romy sudah melalui tahapan proses penyelidikan yang dilakukan penyidik jauh-jauh hari.
 
"Kita juga sangat hati-hati dengan situasi perkembangan belakangan ini. Kita mau pesta demokrasi jadi lebih hati-hati," pungkasnya.


Romy sedianya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Yaya Purnomo (YP) dalam dugaan suap terkait usulan dana perimbangan keuangan daerah pada RAPBN-P Tahun 2018.
 
KPK telah menetapkan empat tersangka dalam kasus ini. Mereka adalah anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Demokrat Amin Santono, PNS Kemenkeu Yaya Purnomo, Eka Kamaluddin selaku perantara suap, dan pihak swasta Ahmad Ghiast.


Sampai dengan berita ini diturunkan, Romy masih terus menjalani pemeriksaan oleh pihak penyidik KPK dilantai dua. *** Ira Maya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved