Headlines News :
Home » » Gempa Lombok: Singapura Isukan Travel Advice Bagi Warganya

Gempa Lombok: Singapura Isukan Travel Advice Bagi Warganya

Written By Infobreakingnews on Senin, 06 Agustus 2018 | 15.56



Singapura, Info Breaking News – Menyusul terjadinya gempa berkekuatan 7,0 SR yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, beberapa negara mengeluarkan travel advice atau imbauan perjalanan bagi para warga negaranya yang hendak berkunjung ke Lombok.

Salah satu negara yang mengisukan travel advice adalah Singapura. Kementerian Luar Negeri Singapura melalui sebuah keterangan resmi, Senin (6/8/2018) mengimbau agar warganya menunda perjalanan mereka ke Lombok selama periode ini.

Mereka juga memerintahkan agar para warga yang masih berada di Lombok untuk segera meninggalkan daerah tersebut.

"Bagi mereka yang saat ini di Lombok, disarankan membuat pengaturan untuk meninggalkan daerah itu melakui penerbangan komersial yang masih beroperasi di luar Bandara Internasional Lombok,” ujar Kemenlu Singapura.

Kemenlu Singapura juga menyarankan warga untuk mengambil tindakan pencegahan demi keselamatan pribadi. Warga Singapura juga diminta terus memantau perkembangan melalui berita lokal dengan cermat dan mengikuti instruksi pemerintah setempat.

Gempa yang terjadi di Lombok juga menyebabkan delegasi Singapura yang dipimpin Menteri Hukum dan Dalam Negeri K Shanmugam hingga kini masih terjebak di Lombok. Ia dikabarkan tengah menunggu penerbangan untuk keluar dari pulau tersebut.

Kemenlu Singapura mengatakan warganya yang akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk mendaftarkan diri lewat e-register Kemenlu melalui website resmi mereka (klik disini)

Mereka yang membutuhkan bantuan konsuler dapat menghubungi Kedutaan Singapura di Jakarta dengan alamat Kedutaan Besar Republik Singapura - Indonesia, Blok X / 4, KAV No 2, Jln H R Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan 12950. Dan dapat menghubungi telepon di + 62- (21) 2995-0400, 520-1489 / + 62 811 863 348 (24 jam). ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved