Headlines News :
Home » » BNPB Perkirakan Pengungsi di NTB Mencapai 20 Ribu Jiwa

BNPB Perkirakan Pengungsi di NTB Mencapai 20 Ribu Jiwa

Written By Infobreakingnews on Senin, 06 Agustus 2018 | 14.52

Pengungsi gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB)
Jakarta, Info Breaking News – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga kini masih mendata para pengungsi akibat gempa 7 Skala Richter (SR) di Nusa Tenggara Barat (NTB). Diperkirakan, total korban mengungsi mencapai angka 20 ribu jiwa.

"Belum bisa dipastikan jumlah persisnya tapi totalnya diperkirakan lebih dari 20 ribu. Itu termasuk korban gempa 6,4 SR yang terjadi 29 Juli lalu," ungkap juru bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam jumpa pers di kantor BNPB, Jakarta, Senin (6/8/2018).

Dalam keterangannya Sutopo menjelaskan bahwa para pengungsi tersebar di beberapa tempat dan belum semuanya memperoleh bantuan. Sebagian dari mereka bahkan masih ada yang berada di lapangan dan di halaman rumah.

"Pengungsi yang berada di posko pengungsian berada di 14 titik terutama di Lombok Utara dan Lombok Timur," ujarnya.

Sutopo memastikan pihaknya akan terus mengupayakan penanganan para pengungsi. Masa tanggap darurat penanganan dampak gempa di Provinsi NTB, Kabupaten Lombok Utara, dan Kabupaten Lombok Timur telah diperpanjang hingga 11 Agustus. BNPB, lanjutnya, telah mengirimkan 21 ton bantuan logistik. ***Winda Syarief
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved