Headlines News :
Home » » Bea Cukai Jabar Setor Rp 14 Triliun Ke Kas Negara Per Setengah Tahun

Bea Cukai Jabar Setor Rp 14 Triliun Ke Kas Negara Per Setengah Tahun

Written By Infobreakingnews on Selasa, 14 Agustus 2018 | 08.31

Bandung, Info Breaking News - Bea Cukai Jawa Barat (Jabar) menyetorkan sekitar Rp 14 triliun ke kas negara hasil pungutan cukai sepanjang Januari hingga Juli 2018.
Pencapaian itu setara 60% dari target penerimaan cukai 2018 yang diemban Kantor Wilayah (Kanwil) Bea dan Cukai Jabar.
Hal itu diungkapkan Kepala Kanwil Bea dan Cukai Jabar Saipullah Nasution saat ditanya wartawan terkait realisasi penerimaan cukai di wilayah Jabar, Senin (13/8), di Kantor Kanwil Bea dan Cukai Jabar Bandung.
Untuk mendongkrak pendapatan negara di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, pemerintah menempatkan Kanwil Bea dan Cukai Jabar sebagai salah satu andalan penyumbang penerimaan negara dari sektor cukai.
“Kanwil Bea dan Cukai Jabar masuk dalam empat besar penyumbang penerimaan negara dari sektor cukai. Empat kantor besar itu ialah Kanwil Bea Cukai Jawa Timur (Jatim) I, Kanwil Bea dan Cukai Jatim II, Kanwil Bea dan Cukai Jawa Tengah/DIY, dan Kanwil Bea dan Cukai Jabar,” jelas Saipullah dalam keterangan tertulis.
Untuk penerimaan cukai sepanjang 2018, pemerintah menargetkan Kanwil Jabar dapat menyumbang sekitar Rp 26,2 triliun. “Sampai Juli 2018, pencapaian target penerimaan dari sektor cukai yang diperoleh Kanwil Bea dan Cukai Jabar sudah mencapai 60% atau sekitar Rp 14 triliun. Itulah kekuatan Kanwil Bea Cukai Jabar dari sisi penerimaan negara,” ungkapnya.
Di Jabar, pungutan cukai terbesar diperoleh dari cukai rokok, yakni berasal dari dua produsen rokok ternama PT HM Sampoerna Tbk dan PT Philip Morris Indonesia. Kedua perusahaan rokok tersebut sepanjang 2018 ditargetkan menyetor sekitar Rp 25,5 triliun ke Kanwil Bea dan Cukai Jabar sebagai penerimaan negara.
Selain dari cukai rokok, penerimaan cukai lainnya diperoleh Kanwil Bea dan Cukai Jabar dari cukai minuman beralkohol (minol). Untuk penerimaan cukai minol didapat dari PT Delta Djakarta Tbk, yaitu BUMD milik Pemerintah Provinsi Jakarta yang dikenal memproduksi bir merek Anker dan Carlsberg. PT Delta Djakarta Tbk ditargetkan sepanjang 2018 menyetor ke kas negara lewat Kanwil Bea dan Cukai Jabar sekitar Rp 700 miliar.
Terkait kemudahan berusaha melalui aspek pelayanan kepabeanan, Saipullah menuturkan Kanwil Bea dan Cukai Jabar telah menerapkan layanan perizinan cepat.*** Any Christmiaty.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved