Headlines News :
Home » » Untuk Pertama Kalinya Inggris Sukses Ke Semi Final Piala Dunia

Untuk Pertama Kalinya Inggris Sukses Ke Semi Final Piala Dunia

Written By Infobreakingnews on Rabu, 04 Juli 2018 | 08.31

Moskwa, Info Breaking News - Sorak kemenangan Inggris menggemah saat mengukir sejarah dengan memenangi adu penalti untuk pertama kalinya di Piala Dunia, dan lolos ke perempat final dengan menaklukan Kolombia, Selasa (3/7) malam waktu Rusia atau Rabu dini hari WIB.
Duel tembakan dari titik putih ini terpaksa dilakukan karena kedua tim bermain imbang 1-1 setelah melewati dua kali perpanjangan waktu.
Inggris berhasil melesakkan empat gol dari lima tendangan yang dilakukan, sedangkan dua tendangan Kolombia gagal masuk gawang karena membentur tiang dan satu lagi berhasil diselamatkan dengan gemilang oleh kiper Jordan Pickford.
"Saya sudah meriset semuanya. Saya punya kekuatan dan kecekatan. Tidak peduli walaupun saya bukan kiper yang paling besar, karena ini soal berada di posisi yang tepat dan melakukan penyelamatan," kata Pickford yang mementahkan penalti Carlos Bacca.
"Kami tahu pertandingan ini milik kami, bahkan meskipun harus melalui adu penalti. Kami tahu punya kemampuan untuk menang."
Gol bersejarah yang memastikan kemenangan Inggris dicetak Eric Dier, disambut suka cita oleh para pemain dan juga pelatih Gareth Southgate, 22 tahun setelah tendangan penaltinya sebagai pemain dulu gagal masuk.
Di waktu normal, Inggris unggul lebih dulu lewat penalti Harry Kane di menit ke-57 setelah sebelumnya dia dijatuhkan Carlos Sanchez di dalam kotak penalti dan dilihat jelas oleh wasit.
Ini merupakan golnya yang keenam di turnamen tersebut dan untuk sementara menempatkannya sebagai top scorer.
Inggris sebetulnya tak perlu melewati adu penalti kalau bisa bertahan lebih lama beberapa detik, namun pada menit 90+3 seluruh pemain Kolombia termasuk kiper David Ospina maju menyerang menyambut sepak pojok Juan Cuadrado dan sukses membalas.
Bek Yerry Mina yang sangat jangkung melompat tinggi dan sundulannya tak kuasa dihentikan untuk secara dramatis menyamakan kedudukan.
Ini juga untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia Inggris kebobolan di injury time babak kedua, walaupun sepanjang perhelatan di Rusia sekarang kejadian seperti itu menjadi cukup lumrah.
Mina, bek tengah Barcelona, sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia kali ini.
Pada perpanjangan waktu, serangan dan penguasaan bola Inggris agak mengendur meskipun masih mendapat sejumlah peluang emas yang seharusnya bisa menghindarkan mereka dari adu penalti.
Jordan Henderson menjadi satu-satunya eksekutor yang gagal akibat aksi brilian Ospina. Namun, sepakan Mateus Uribe di kubu Kolombia hanya menghantam mistar gawang sehingga kedudukan kembali sama kuat.
Setelah itu, Pickford berhasil menepis satu tendangan penalti dan Dier sukses menjalankan tugasnya sehingga Inggris lolos dengan catatan manis dalam sejarah mereka.
Pertandingan di Stadion Spartak, Moskwa ini berjalan sangat keras dengan enam kartu kuning untuk Kolombia dan dua untuk Inggris.
Inggris akan berhadapan dengan Swedia, Sabtu (7/7), untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.*** Novie Koesdarman.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved