Headlines News :
Home » » Setiap 3 Menit Satu Remaja Tertular Virus HIV

Setiap 3 Menit Satu Remaja Tertular Virus HIV

Written By Infobreakingnews on Jumat, 27 Juli 2018 | 09.04

Amsterdam, Info Breaking News - Laporan yang dilansir lembaga Dana Anak-anak PBB atau United Nations Children's Fund (Unicef) menyebutkan, satu remaja putri berusia antara 15 tahun hingga 19 tahun, tertular virus HIV setiap tiga menit setiap hari. Virus HIV dikenal sebagai penyebab AIDS.
Laporan yang disampaikan dalam Konferensi AIDS Internasional di Amsterdam, Belanda, Rabu (25/7), menyatakan, kalangan remaja putri menanggung beban epidemi AIDS, umumnya akibat ketidaksetaraan gender. Situasi tersebut, dinilai sebagai ancaman krisis kesehatan.
Laporan itu menyebutkan, walau ada kemajuan signifikan dalam perang melawan AIDS dalam kelompok usia lain, tidak ada kemajuan dalam kelompok remaja.
Sementara, kematian terkait AIDS di antara semua kelompok usia lain menurun sejak 2010, angka kematian tidak berkurang dalam kelompok usia 15 tahun hingga 19 tahun.
Pada 2017, sebanyak 1,2 juta remaja usia 15 tahun hingga 19 tahun hidup dengan HIV, dan tiga dari lima remaja di kelompok tersebut adalah remaja putri, menurut laporan Unicef.*** Jenny Liu.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved