Headlines News :
Home » » Penggunaan Kartu Elektronik Resmi Diberlakukan di Pelabuhan Tanjung Priok

Penggunaan Kartu Elektronik Resmi Diberlakukan di Pelabuhan Tanjung Priok

Written By Infobreakingnews on Kamis, 05 Juli 2018 | 16.50

Para pejabat PT Pelindo II Cabang Tanjung Priok yang hadir dalam uji coba pemberlakuan e-Smart Card

Jakarta, Info Breaking News - Kurang lebih  12 ribu kartu atau e-Smart Card telah dibagikan PT Pelindo II Cabang Tanjung Priok kepada para stakeholder di Pelabuhan Tanjung Priok. Kartu tersebut berfungsi untuk digunakan di pintu masuk ke pelabuhan Tanjung Priok, baik lewat pos 1 maupun pos 9.

“E-Smart Card ini yang sudah dibagi sekitar 12 ribu ke karyawan yang berkantor di Pelabuhan Priok, dan juga yang berlangganan selama 1 tahun, juga masyarakat yang lain,” kata GM Pelindo Cabang Tanjung Priok Mulyadi, saat uji coba pelaksanaan kartu di Gate pintu 9, Kamis (5/7/2018).

Rencananya uji coba akan diberlakukan selama dua minggu, menunggu semuanya siap 100 persen, baru diberlakukan full.

Kartu ini berlaku untuk kendaraan, baik truk, kendaraan pribadi maupun sepeda motor. Tarifnya, kata Mulyadi, truk Rp 10 ribu, mobil pribadi Rp 5 ribu, dan motor Rp 3 ribu.

Uji coba dihadiri Pradetyadi, direktur operasi Pelindo II, Imam Rahman, direktur keuangan, kepala kanwil BNI Jakarta Kota Yessi Kurnia, Corporate BNI Pusat Arya, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pelindo Cabang Priok.

Dalam kesempatan itu Mulyadi menyatakan penggunaan Smart Card ini bertujuan untuk ketertiban, dan membatasi terhadap orang yang tak berkepentingan ke pelabuhan.

“Sebenarnya penggunaan kartu itu hanya memindahkan dari yang tadinya manual, masuk bayar, tapi ini gunakan kartu, tarifnya juga tak ada perubahan,” ujarnya kepada awak media. 

Mulyadi juga mengungkapkan bahwa penggunaan kartu ini karena kedepan akan di link ke terminal-terminal yang ada di pelabuhan Priok.

“Selain itu juga untuk membatasi terhadap orang-orang yang nggak punya kepentingan di pelabuhan yang selama ini bisa dengan bebas keluar masuk ke pelabuhan,” ungkap Mulyadi.

Sementara itu, Yessi Kurnia, Kepala Kanwil BNI Jakarta Kota saat dikonfirmasi menyatakan, penggunaan kartu elektronik ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat supaya mengurangi atau menghindari pemakaian cash.

“Selain itu juga untuk transparansi, dan kartu ini bisa digunakan pula berbelanja di sejumlah tempat sepanjang terisi,” katanya.

Yessi mengungkapkan bahwa penggunaan kartu elektronik ini bekerjasama antara BNI dengan Pelindo II. Nantinya, bukan hanya digunakan di Priok saja, namun juga akan diterapkan di pelabuhan wilayah Pelindo II lainnya. ***Dewi

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved