Headlines News :
Home » » NTB Diguncang Gempa dan Gubernur NTB Nyatakan Darurat

NTB Diguncang Gempa dan Gubernur NTB Nyatakan Darurat

Written By Infobreakingnews on Minggu, 29 Juli 2018 | 13.41

Gubernur NTB Tuan Guru Bajang
Lombok, Info Breaking News - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang Zainul Majdi menyampaikan dalam tiga hari ini masa tanggap darurat untuk penanganan gempa bumi 6,4 SR di Lombok.
"Kita kini fokus penanganan penyelamatan dahulu. Polisi, dan Basarnas, semua aparat dikerahkan. Untuk tiga hari ini kita masa tanggap darurat," katanya kepada Info Breaking News, Minggu (29/7).
Ia mengatakan akibat gempa tersebut, telah ditemukan korban meninggal 10 orang dan lebih dari seratus orang korban luka-luka.
Sementara itu, berdasarkan laporan sementara tiga kecamatan paling terdampak, dua kecamatan berada di Lombok Utara yaitu Kecamatan Sembalun dan Sambelia, serta satu kecamatan di Lombok Selatan yaitu Kecamatan Bayan, katanya.  "Kita akan terus pastikan penanganan gempa ini," katanya.
Ia juga menyampaikan bela sungkawa dan turut berduka cita terhadap para korban akibat gempa tersebut.
"Kita berduka cita karena ada musibah gempa yang tidak bisa dihindarkan, musibah yang memang merupakan ketetapan Allah SWT. Pagi hari ini dan baru saja susul menyusul," katanya.
BMKG mencatat terjadi gempa bumi tektonik 6.4 SR pada pukul 05.47 WIB di wilayah Lombok, Bali dan Sumbawa. Gempa tersebut kemudian diikuti dengan gempa susulan. Hingga pukul 08.18 WIB tercatat terjadi 43 kali.*** Edward Supusepa.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved