Headlines News :
Home » » Mensos Jamin Logistik Pengungsi Gunung Agung

Mensos Jamin Logistik Pengungsi Gunung Agung

Written By Infobreakingnews on Senin, 09 Juli 2018 | 08.41

Idrus Marham dan Isteri
Denpasar, Info Breaking News - Menteri Sosial (Mensos), Idrus Marham, mengunjungi Pos Pengamatan Gunung Agung, Kecamatan Rendang, Karangasem, Minggu (8/7). Selain meninjau kondisi Gunung Agung, pihaknya juga memastikan stok logistik pengungsi terjamin.
Mensos menyatakan, pemerintah menjamin ketersediaan logistik bagi para pengungsi Gunung Agung dan cukup untuk 3 sampai 4 bulan.
"Kami mencatat jumlah pengungsi yang ada 4.385 orang harus terjamin makanannya. Jadi kebutuhan dasar dari pengungsi harus dijamin pemerintah. Oleh karena itu, saya datang meminta pemerintah Kabupaten Karangasem memonitor perkembangan logistik yang ada. Ini adalah arahan bapak Presiden," kata Idrus Marham.
Mensos menambahkan, kebutuhan yang tersedia saat ini masih mencukupi. Pihaknya tetap meminta data dan rincian dari pengungsi untuk mengantisipasi bilamana ada hal yang tidak dihendaki.
"Bantun itu kan kita ada gudang di sini. Jadi, kita kirim logistik ke sini. Jadi 3-4 bulan masih cukup. Selain itu tentu kita siapkan ada berasnya, makanan siap saji, pakaian dan obat-obatan jika ada yang sakit," ungkapnya.*** Putu Sarwada.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved