Headlines News :
Home » » Ketum Program OK OCE Beri Arahan Kepada Konseptor

Ketum Program OK OCE Beri Arahan Kepada Konseptor

Written By Infobreakingnews on Senin, 16 Juli 2018 | 11.58

Ketum Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) 
Coach Faran memberi arahan
kepada Konseptor Pujie JRT

Jakarta, Info Breaking News - Program OK OCE adalah sebuah gerakan ekonomi kerakyatan berbasis teknologi informasi untuk menciptakan lapangan kerja baru berbasis kewirausahaan di Indonesia dengan konsep ekonomi berbagi (sharing economy).

Gerakan ini melibatkan empat unsur dan pada akhirnya akan memberikan manfaat ekonomi sekaligus manfaat sosial dan budaya untuk masyarakat lndonesia. 

Pelaku usaha yang juga seorang konseptor Pujie JRT kedatangan tamu kehormatan Ketua Umum (ketum) Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) sebagai badan hukum yang menaung OK OCE, Faransyah Agung Jaya atau lebih dikenal dengan Coach Faran. Faran hadir di kedai kopi milik Pujie di kawasan Pasar Seni Ancol Jakarta Utara, Minggu (15/7/2018) pagi.

Kedatangan Ketum OK OCE itu tak lain adalah untuk memberikan arahan langsung kepada Pujie terkait program OK OCE. Selaku konseptor Pujie bersama Gerbang Jakarta menuangkan ide untuk suksesnya program OK OCE. Dalam kesempatan yang sama, ia pun mengajukan kepada Ketum Coach Faran Pujie agar program dapat segera dijalankan.

“Dalam hal ini saya bersama Gerbang Jakarta mencoba mensinergikan dan mengajukan ide pada program bersama OK OCE. Saya berharap program ini akan terlaksana dengan sukses. Direncakan program OK OCE akan berjalan pada September mendatang,” ungkap wanita yang juga aktif dalam berbagai kegiatan tersebut kepada pihak infobreakingnews.com.

Program ini akan merekrut 10 orang per wilayah sebagai gelombang awal dan nantinya diberi pelatihan, fasilitas, produk dan didampingi untuk memulai menjadi wirausaha baru. 

Produk yang akan dipasarkan adalah jajanan khas betawi yang sudah mulai langka yang akan dikemas dan diperkenalkan kembali melalui beberapa sekolah dasar di seluruh DKI Jakarta. 


Selain menciptakan wirausaha baru, program ini juga bertujuan melestarikan budaya untuk tetap menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. 

Ekosistem Gerakan Kewirausahaan OK OCE melibatkan empat unsur yaitu masyarakat, komunitas, swasta dan pemerintah yang diramu untuk meluncurkan program program OK OCE yang variatif disesuaikan dengan jenis usaha dan segmen pasar .

Masyarakat dapat bergabung menjadi anggota OK OCE dan memiliki kesempatan kerja menjadi seorang pewirausaha dan pada saat usahanya berkembang mereka dapat mempekerjakan karyawan dan otomatis menciptakan lebih banyak lapangan kerja baru.

Para pewirausaha OK OCE akan mendapatkan tujuh manfaat yaitu menjadi bagian dan komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, pelatihan wirausaha, pendampigan usaha, bantuan perijinan, akses jejaring pemasaran, analisa laporan keuangan serta akses permodalan sesuai kebutuhan .

Cara bergabungnya juga cukup mudah, yaitu pertama membuat akun di website resmi OK OCE (klik disini) lalu masuk ke dalam kelompok kelurahan, dan jalani proses 7 PAS selama tiga bulan difasilitasi oleh para pendamping, coach, trainer, dan mentor wirausaha OK OCE. 

Peran komunitas Perkumpulan Gerakan OK OCE mengajak para komunitas wirausaha untuk bergabung dan berperan menjadi penggerak OK OCE. Penggerak OK OCE akan diberikan konsultasi untuk mengembangkan usaha anggotanya. Mereka juga akan dilibatkan dalam membuat dan menjalankan program-program OK OCE yang banyak memberikan manfaat untuk anggotanya. 

Sementara dalam hal ini pihak swasta seperti universitas, yayasan, perusahaan, dan lembaga lainnya dapat turut berperan menyukseskan gerakan OK OCE untuk menciptakan lapangan kerja baru dengan cara mensinergikan program yang sudah ada dengan program OK OCE. Pihak swasta dapat menghubungi ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE melalul email coachfaran@coachfaran.com.

Peran serta pemerintah baik pemerintah  daerah, provinsi dan pusat sangat di perlukan oleh Gerakan OK OCE. Pemerintah sangat diharapkan dapat mengeluarkan kebijaksanaan yang mendukung terciptanya lapangan kerja berbasis kewirausahaan, salah satunya adalah dibentuknya pusat-pusat kewirausahaan, kemudahan perijinan, jaringan pemasaran dan dukungan permodalan. ***Dewi 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved