Headlines News :
Home » » Jenazah Pendaki Gunung Rinjani Masih Belum Dievakuasi

Jenazah Pendaki Gunung Rinjani Masih Belum Dievakuasi

Written By Infobreakingnews on Senin, 30 Juli 2018 | 14.07



Jakarta, Info Breaking News – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga kini masih berupaya mengevakuasi jenazah pendaki Gunung Rinjani yang meninggal akibat gempa 6,4 Skala Richter (SR) yang mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Kepala Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Senin (30/7/2018), korban diketahui bernama Muhammad Ainul Taksim, usia 26 tahun dan merupakan seorang mahasiswa asal Makassar.

Sutopo mengungkapkan korban meninggal karena tertimpa material yang jatuh akibat gempa. Saat ini, korban beserta ratusan pendaki lain masih berupaya dipindahkan dari puncak Gunung Rinjani oleh tim gabungan.

"Sebanyak 184 tim evakuasi gabungan telah berada di atas untuk proses evakuasi, baik pendaki selamat yang masih di atas maupun korban yang meninggal tadi," tuturnya.

Lebih lanjut Sutopo menjelaskan kebutuhan paling mendesak untuk penanganan korban, yaitu tenaga medis, tandu, peralatan kesehatan, perlengkapan anak-anak, dan makanan siap saji. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan beberapa instansi telah menyalurkan bantuan makanan, air mineral, dan tenda pengungsi.

Diketahui gempa berkekuatan 6,4 SR mengguncang wilayah Nusa Tenggara dan Bali pada pukul 05.47 WIB, Minggu, 29 Juli 2018. Beberapa gempa susulan pun juga dirasakan setelahnya. Gempa menewaskan 16 orang dan menyebabkan ratusan warga lainnya terluka. Ribuan rumah juga dilaporkan rusak. ***Deviane

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved