Headlines News :
Home » » Jambore Pokdarwis Resmi Dibuka Oleh Wabub Brebes

Jambore Pokdarwis Resmi Dibuka Oleh Wabub Brebes

Written By Infobreakingnews on Minggu, 22 Juli 2018 | 17.44

Foto bersama usai membuka jambore pokdarwis
Brebes, Info Breaking News - Jambore Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis)se- Jawa Tengah resmi di buka oleh Wakil Bupati Brebes     di Narjo SH di Desa Malahayu , Kecamatan Banjar Harjo Kabupaten Brebes , Jawa Tengah Minggu (22/07/2018). Jambore diikuti kurang lebih 35 Kabupaten Kota terbaik dengan mempromosikan produk lokal , wisata dan budaya. 

Pembukaaan acara lomba Komvensi Poldarwis itu di hadiri , waki Bupati Brebes, Komisi D dari DPRD Jawa Tengah Meysi Widiastuti, Kepala Dinas Pariwisata, Amin Budi Raharjo, dan pejabat daerah setempat. Menurut Yulianto selaku humas acara tersebut bertujuan untuk membuat jejaring serta mempubliskasikam kearifan lokal hingga potensi wisata yang ada di Jawa Tengah. 

Wakil Bupati Brebes Narji dalam kata sambutanya mengatakan, jambore pokdarwis se - Jawa Tengah diharapkan untuk mamicu kesadaran masyarakat akan potensi wisata secara tidak langsung dapat memmbantu dalam membangun sektor pariwisata . Sehingga dapat menciptakan keamanan, kebersihan, ketertiban , kenyamanan , keindahan dan keramah tamahann. 

Wakil Bupati Brebes menunjukan makanan khas  hasil budi  daya masyarakat setempat 
Pokdarwis juga sebagai motivator, komunikator , pemicu semangat kepada masyarakat akan sadar wisata, berperan serta  menciptakan sapta pesona, meberikan pelayanan kepada wisatawan. Dalam hal ini pemda mensosialisasi wisata kerja sama dengan kades-kades dan memberikan anggaran kepada pokdarwis , yang punya potensi dalam pengembangan sektor wisataa, agar wisatawan tau dan tertark, sehingga dapat menarik wisatawan berkunjung , dan dapat meningkatkan kemajuan UMKM setempat sehingga dapat mensejahterkan masyarakat .

Wisata Kampung Pelangi

Selain jadi tuan rumah pada Jambore Pokdarwis Desa Malahayu juga memiliki beberapa wahana wisata dalam Wisata Kampung Pelangi, diantaranya , Pesona Waduk Malahayu, Perahu Wisata dan Pesona alam Malahayu, dan beberawa wahana permainan anak-anak yang dikelola olah swasta dengan memberdayakan masyrakat sekitar. *** Dewi



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved