Headlines News :
Home » » Imam Besar Majidil Haram Contohkan Indonesia Yang Sangat Rukun Saling Menghormati

Imam Besar Majidil Haram Contohkan Indonesia Yang Sangat Rukun Saling Menghormati

Written By Infobreakingnews on Kamis, 05 Juli 2018 | 08.49

Jakarta, Info Breaking News - Di sela kesibukannya mengikuti pertemuan ulama dan dai se Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa di Jakarta, Syeikh Hasan Abdul Hamid Bukhari, Imam Masjidil Haram bertandang ke kantor Dewan Masjid Indonesia (DMI), Rabu (4/7)
Sang Imam, Syeikh Hasan disambut langsung oleh Wakil Ketua Umum DMI, Komjen Syafruddin.
Di hadapan Syeikh Hasan dan rombongan, Wakil Ketua DMI, Syafruddin menyampaikan kondisi masyarakat Indonesia yang rukun dan toleran karena mayoritas masyarakat Indonesia memahami bahwa persatuan masyarakat sudah lama terbangun dengan baik.
"Mudah-mudahan kunjungan ini merupakan bentuk dukungan silaturahim erat yang baik antara Dewan Masjid Indonesia dan Masjidil Haram dan umumnya Kerajaan Arab Saudi dan Indonesia," kata Syafruddin.
Syafruddin memaparkan tentang situasi rumah ibadah umat Islam di Indonesia yang jumlahnya lebih dari 800.000 masjid. Masjid-masjid itu, 99 persen dibangun dan dikelola langsung oleh masyarakat.
"Masjid yang terdata 800.000 dan banyak masjid yang dibangun dan sudah terpakai belum terdata. Ini data tahun lalu. Kita perkirakan jumlah masjid di Indonesia saat ini mencapai satu juta," papar Syafruddin.
Syeikh Hasan merasa bahagia bisa mengunjungi Indonesia. "Yang paling bahagia hari pertama kami mengunjungi DMI, semoga membuka pintu kebaikan. DMI senantiasa mengurus Rumah Allah," ujar Syeikh Hasan.
Dirinya merasa nyaman dengan sambutan masyarakat Indonesia. Syeikh Hasan mengatakan, Indonesia merupakan negara dengan jumlah jemaah haji dan umrah terbanyak di dunia, sehingga dia merasa bisa akrab dengan masyarakat Indonesia ketimbang dengan negara lain.
Bagi warga Arab Saudi, menurut Syeikh Hasan, masyarakat Indonesia adalah keluarga dan sudah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Arab Saudi.*** Irdan Ramadhan.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved