Headlines News :
Home » » Harga Emas Trus Melonjak dan US Dolar Mulai Lemah

Harga Emas Trus Melonjak dan US Dolar Mulai Lemah

Written By Infobreakingnews on Rabu, 04 Juli 2018 | 09.27

Chicago, Info Breaking NewsEmas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange kembali menguat atau berbalik naik pada akhir perdagangam Selasa waktu setempat (Rabu WIB). Kondisi itu terjadi karena indeks dolar Amerika Serikat (USD) menurun.

Pantauan dilapangan, Rabu, 4 Juli 2018, kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Agustus, naik USD11,80 atau 0,95 persen menjadi ditutup di USD1.253,50 per ons. Emas berbalik naik dari tingkat penyelesaian terendah sejak Desember lalu adalah karena jeda kenaikan kurs USD.

Indeks USD, ukuran greenback terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya, turun 0,18 persen menjadi 94,70 pada pukul 16.37 GMT. Ketika USD turun biasanya emas berjangka akan naik, karena logam mulia yang dihargakan dalam USD menjadi lebih murah bagi para investor yang menggunakan mata uang lainnya.

Sementara itu, indeks Dow Jones Industrial Average melanjutkan penurunannya. Indeks Dow kehilangan 76,75 poin atau 0,32 persen menjadi 24.230,43 poin pada pukul 16.47 GMT. Penurunan di pasar ekuitas telah menambah dukungan bagi emas. Beberapa analis berpendapat emas masih menghadapi tekanan karena USD mungkin akan terus mendapatkan momentum.*** Novie Koesdarman.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved