Headlines News :
Home » » Fokus Bahas Stunting, Jokowi Ajak Presiden Bank Dunia Blusukan ke Desa Tangkil

Fokus Bahas Stunting, Jokowi Ajak Presiden Bank Dunia Blusukan ke Desa Tangkil

Written By Infobreakingnews on Rabu, 04 Juli 2018 | 14.55



Jakarta, Info Breaking News – Hari ini, Rabu (4/7/2018) Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan dari Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim. Pertemuan keduanya dilangsungkan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pagi tadi.
Jokowi menerangkan kedatangan Kim kali ini berfokus pada pembahasan mengenai stunting atau kekurangan gizi.
“Presiden Kim fokus pembahasan hari ini adalah isu masalah stunting atau kurang gizi kronis bagi anak-anak. Secara pribadi, saya menganggap isu ini sangat penting,” ungkap Jokowi.
Indonsia adalah salah satu negara yang belum mencapai target MDGs 1.2 terkait proporsi penduduk dengan asupan kalori di bawah tingkat konsumsi minimum. Penanganan masalah stunting pada anak-anak, menurut Jokowi, selain memerlukan teknologi yang tepat, juga keterlibatan semua pihak, pemerintah, swasta dan lembaga swadaya masyarakat (LSM).
“Kita ketahui bersama saat ini, kita berada pada Abad ke-21, yang merupakan era telepon pintar dan pesawat drone serta kecerdasan entitas ilmiah. Saya yakin, mekanisme yang ada dapat mengatasi stunting di kalangan anak-anak,” tuturnya.
Usai pertemuan Presiden Jokowi juga mengajak Kim mengunjungi Desa Tangkil, Caringin, Bogor, Jawa Barat untuk memperlihatkan program pemerintah dalam pengurangan stunting.
"‎Kita telah lakukan dengan pemberian makanan tambahan dengan kampanye lewat posyandu, yang kita harapkan nanti bisa betul-betul mengurangi stunting di negara kita, tidak hanya di Kabupaten Bogor, namun juga di Provinsi lain," kata Jokowi.

Selain itu Kim juga memenuhi undangan makan siang Wakil Presiden Jusuf Kalla dan menghadiri perayaan kemerdekaan ke-242 Amerika Serikat di Kediaman Dubes AS untuk Republik Indonesia. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved