Headlines News :
Home » » Calon Taruna/i Yang Tak Lolos Akpol Langsung Diprioritaskan Masuk Bintara

Calon Taruna/i Yang Tak Lolos Akpol Langsung Diprioritaskan Masuk Bintara

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 28 Juli 2018 | 08.03

Semarang, Info Breaking News - Seleksi penerimaan taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2018 tingkat pusat yang digelar sejak Rabu (4/7) di Akpol, Semarang memasuki tahap final. Sidang kelulusan akhir seleksi yang digelar di Graha Cendekia, Akpol, Semarang, Jumat (27/7) ini dihadiri Kalemdikpol Komjen Unggung Cahyono, Asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto, dan Gubenur Akpol Irjen Ryco Amelza.
Karo Pengendalian Karier SDM Polri Brigjen Sudarsono mengatakan, calon taruna yang tidak lolos, akan ditawari masuk menjadi bintara polisi jika bersedia. “Mereka bisa langsung masuk ke bintara Polri. Tanggal 7 Agustus nanti kita akan buka pendidikan brigadir,” ungkap Irjen Arief Sulistyanto kepada Info Breaking News, Sabtu (28/7) di Semarang..
Sebagai gambaran, kuota penerimaan Taruna Akpol tahun 2018 ada 250 orang yang terdiri dari 220 taruna dan 30 taruni. Adapun hingga tahap akhir seleksi ada 360 calon taruna dan taruni, sehingga akan ada 110 orang yang dipulangkan. Perinciannya, 102 calon taruna dan 8 calon taruni.
Asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto menjamin proses seleksi Akpol dilakukan dengan jujur dan obyektif. “Saya tidak peduli gara-gara ini saya dimusuhi teman saya, orang lain, dan mungkin senior saya. Saya tidak peduli karena saya sudah bersumpah. Hari ini saya akan buktikan sumpah saya itu,” sambung Arief.
Arief mengatakan, pembangunan sumber daya menusia (SDM) harus dimulai dari perekrutan. Hal ini harus dimulai dengan menanamkan nilai kejujuran dan integritas. "Kalau awal tidak benar, maka ini akan dibawa di pendidikan dan saat lulus jadi perwira kelak,” kata Arief.
Arief mengatakan, kriteria penilaian sudah diumumkan pada setiap tahap. “Berapa nilai masing-masing kan sudah pada tahu karena sudah membaca saat pengumuman (di tiap tahap) kecuali tahap pemeriksaan penampilan. Jadi semua sudah jelas. Kuota itu tidak semata soal anggaran, tapi juga soal proyeksi jenjang karier yang ada.*** Yohanes Suroso.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved