Headlines News :
Home » » Arsitek Cantik Milly Ratudian Siap Bertarung Caleg PSI

Arsitek Cantik Milly Ratudian Siap Bertarung Caleg PSI

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 21 Juli 2018 | 07.20

Milly Ratudian Purbasari
Bandung, Info Breaking News - Publik berharap kedepannya akan sangat sedikit anggota legislatip yang melakukan korupsi dan ditangkap KPK, karena melihat greget para kaum muda profesional yang menjadi caleg dihampir semua Parpol, memiliki intrigritas serta terpanggil untuk memperbaiki keadaan negeri ini.

Tersmasuk lah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dikenal banyak memiliki calog muda handal yang sudah memiliki reputasi baik dimata publik, sehingga parpol yang dikamdoi mantan penyiar TV Swasta, Grace Natalie ini banyak mengusung sejumlah nama baru sebagai caleg di Pemilu 2019. Salah satunya adalah Milly Ratudian Purbasari. Dia maju DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat II (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat).

Sosok Milly Ratudian dikenal jauh dari dunia politik. Ia seorang arsitek. Menjadi arsitek merupakan cita-citanya sejak kecil. Itu semua berawal dari hobi bermain lego dan menggambar rumah. Selulus SMA, dia kuliah di Jurusan Teknik Arsitektur, Universitas Parahyangan.

Milly Berkacamata pun Ok tetap mempesona
Latar belakang sebagai arsitektur membawa Milly bergabung dengan berbagai operator hotel besar.
Sibuk dengan karier profesional tidak membuat Milly jauh dari aktivitas sosial. ibu dua anak ini tergabung dalam gerakan “Save Babakan Siliwangi” untuk menyelamatkan Babakan Siliwangi sebagai hutan kota di Bandung.

Indonesia Berkebun juga merupakan komunitas yang ia turut bangun. Kemudian menjadi relawan di Komunitas Keluarga Kita yang turut aktif mengadakan kelas parenting di Jakarta.
Dulu alasan Milly aktif di komunitas karena tidak percaya dengan politik.

"Dalam anggapan saya, di politik, kebanyakan orang haus akan kekuasaan saja. Sementara di komunitas relawan, yang menjadi tujuan bukan uang dan kekuasaan," ungkapnya kepada Info Breaking News, Sabtu (21/7/2018).

Namun, pada akhirnya, dia merasa perlu masuk ke dalam sistem untuk melakukan perubahan. Milly ingin perbaikan melalui dunia pendidikan. Bagi dia, selama ini korupsi dan intoleransi menjadi akar permasalahan yang menghambat kemajuan Indonesia di berbagai bidang, khususnya pendidikan.

Kehadiran PSI membuat dia berubah pikiran soal politik.
"Saya sangat antikorupsi. PSI jelas mengembangkan misi itu. Saya juga melihat PSI membawa cara baru dalam politik. Buat saya, ini bisa membawa perubahan di perpolitikan Indonesia,” kata perempuan kelahiran Bandung pada 1984 ini.
Keputusan Milly maju politik pun mendapat dukungan dari sahabatnya yang juga sudah lebih dulu berada di Senayan, Meutya Hafid.

"Saya kaget Milly masuk politik, karena saya tahu dia sangat profesional, juga sangat idealis. Sebuah kombinasi yang jarang di politik. Apalagia ia perempuan. Tapi politik memerlukan Milly, yang tidak hanya mewakili perempuan tetapi juga perspektif dari anak muda,” ujar Meutya.*** Putri Emilia.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved