Headlines News :
Home » » Ajaib! Bocah 8 Tahun Ini Segera Injak Bangku Kuliah

Ajaib! Bocah 8 Tahun Ini Segera Injak Bangku Kuliah

Written By Infobreakingnews on Minggu, 01 Juli 2018 | 18.55

                                                                                                                                                                Ilustrasi anak jenius
Brussel, Info Breaking News – Bocah jenius asal Belgia berhasil lulus sekolah menengah atas di usianya yang baru berumur 8 tahun. Laurent Simmons disebut berhasil menyelesaikan enam tahun belajar hanya dalam kurun waktu 18 bulan.

Ia bahkan berencana akan segera melanjutkan pendidikannya ke jenjang universitas, setelah liburannya berakhir dalam waktu 2 bulan.

Menurut orangtua Laurent, ia memiliki IQ 145 dan merampungkan pendidikan diploma SMA bersama dengan murid-murid lain yang berusia 18 tahun.

Laurent yang menyukai pelajaran matematika ini mengatakan kepada radio RTBF Belgia, seperti dilansir dari ABC News, Minggu (1/7/2018) bahwa dirinya mempertimbangkan untuk mengejar karier sebagai ahli bedah, astronot, atau bekerja yang berhubungan dengan komputer.

Orangtua Laurent mengaku tidak pernah merasa khawatir mengenai keinginan anak mereka terkait pekerjaan.

"Jika dia memutuskan besok untuk menjadi tukang kayu, itu tidak akan menjadi masalah bagi kami, selama dia bahagia," kata sang ayah.

Selama ini menurut pengakuan ayahnya Laurent memang mengalami kesulitan bermain dengan anak-anak sebayanya. Ia juga tidak tertarik dengan permainan anak-anak.

Laurent sendiri bukan anak jenius pertama yang dikenal dunia karena bakat hebatnya.

Remaja asal Kanada Tanmay Bakshi mendapatkan pekerjaan di IBM di usianya yang ke-13. IBM adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang memproduksi dan menjual perangkat keras serta perangkat lunak komputer. Di sana, Tanmay bekerja terkait dengan kecerdasan buatan.

Pada tahun lalu, dia juga memimpin lebih dari 20.000 subscribers di saluran YouTube-nya yang menampilkan pelajaran tentang cara membuat kode.

Selain Tanmay, Aelita Andre seniman asal negeri Kangguru berusia 11 tahun juga menikmati kesuksesan awal melalui lukisannya yang nilainya mencapai hingga 50.000 dollar Australia atau sekitar Rp 530 juta.

Selain itu, pemain biola Melbourne Christian Li (10) menjadi pemenang termuda dari salah satu kompetisi musik paling bergengsi di dunia, Yehudi Menuhin International. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved