Headlines News :
Home » » Advokat MP. Nainggolan : Indonesia Perlu Mencontoh Gaya PM Mahathir Pilih Tokoh Muda di Kabinetnya

Advokat MP. Nainggolan : Indonesia Perlu Mencontoh Gaya PM Mahathir Pilih Tokoh Muda di Kabinetnya

Written By Infobreakingnews on Kamis, 05 Juli 2018 | 08.39

Advokat MP.Naingggolan SH MH
Kuala Lumpur, Info Breaking News - Ada banyak hal yang membuat dunia terkagum akan perkembangan terkini Malaysia setelah Mahathir Mohammad yang berusia sangat lanjut 93 tahun, menjadi Kepala Negara dunia tertua namun masih sangat bugar phisiknya, mampu menumbangkan UMNO dalam sejarah Partai berkuasa selama 32 tahun dinegara jiran itu.

Tidak sampai disitu rasa kekaguman terhadap Mahathir, karena Kabinet nya diisi oleh beberapa menteri wanita yang menjalankan roda pemerintahan. Dari para menteri itu, ada menteri wanita termuda dan menjabat sebagai Menteri Tenaga, Teknologi, Sains, Perubahan Iklim dan Alam Sekitar. Dia adalah Yeo Bee Yin, yang kini berusia 34 tahun.

Dalam kabinet Perdana Menteri Mahathir Mohamad sendiri terdapat 5 wanita yang menjabat sebagai menteri. Para menteri itu yakni, Wakil Perdana Menteri yang juga Menteri Wanita dan Pembangunan Keluarga Datuk Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail, Menteri Pembangunan Luar Bandar Rina Harun, Menteri Perumahan dan Kerajaan Tempatan Zuraida Kamaruddin.

Yeo Bee Yin, Menteri Termuda dipercaya PM Mahatir Menggali Potensi Migas dan Tehnologi

Begitu juga Mahatir memilih sejumlah tokoh muda yang menjabat sebagai Menteri Olah raga dan sejumlah Wakil Menteri yang memiliki tingkat kecerdasan yang mumpuni, sehingga dunia melihat kedepan pertumbuhan dibanyak sektor akan menjadikan Negara Jiran itu sangat bertumbuh pesat.

Keberadaan sejumlah tokoh muda di Kabinet Mahatir ini membuat MP.Nainggolan SH MH, seorang tokoh muda yang juga dikenal sebagai advokat handal di Jakarta angkat bicara.

"Mahathir sangat sadar jika usianya yang sudah sangat lanjut itu harus memilih pembantunya yang masih berusia muda dan cerdas dalam bidang tertentu, sehingga terkesan sangat jauh dari anggapan bagi bagi kue kepada segelintir kroninya yang sudah tua bangka, seperti kebanyakan Kepala Negara dunia lainnya yang selalu menganggap enteng kalangan tokoh muda, apalagi dia sadar bahwa untuk jabatan strategis itu jika dipimpin seorang wanita muda, pasti lebih teliti dan on the track." kata Nainggolan kepada Info Breaking News, Kamis (5/7/2018) di Jakarta.

Lebih lanjut Nainggolan menambahkan bahwa contoh baik yang mencengangkan dunia ini, sudah sepatutnya dijadikan contoh yang baik oleh Indonesia kedepan, jangan lagi hanya diduduki oleh para kakek gaek yang sudah lemot cara berpikirnya dalam menggali potensi sumber alam kita yang luar biasa kayanya.*** Farahdiba/Mil.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved