Headlines News :
Home » » 72 Pelajar Indonesia Terima Beasiswa Taiwan

72 Pelajar Indonesia Terima Beasiswa Taiwan

Written By Infobreakingnews on Jumat, 27 Juli 2018 | 08.56

Jakarta, Info Breaking News - Pemerintah Taiwan sejak 2004 secara khusus membuat Taiwan Scholarship, Huayu Enrichment Scholarship, dan ICDF Scholarship untuk mempromosikan pelajar internasional belajar ke Taiwan. Beasiswa ini diberikan dalam rangka memperkuat pertukaran akademis internasional, mempromosikan pendidikan internasional di Taiwan, serta mendorong para pemuda dari seluruh dunia untuk lebih memahami budaya dan pembangunan nasional. 
Pada 2018 ini, ada 72 pelajar Indonesia yang lolos seleksi beasiswa Taiwan dengan masing-masing mendapatkan dua sampai tiga tahun belajar magister atau doktoral dari Taiwan Scholarship, atau enam bulan sampai satu tahun belajar bahasa Mandarin dari Huayu Enrichment Scholarship.
Kepala Kantor Perwakilan Ekonomi dan Perdagangan Taiwan di Indonesia atau Taipei Economic and Trade Office (TETO) John Chen mengatakan, Indonesia merupakan negara penting bagi kebijakan pemerintah Taiwan yang mengarah ke arah Selatan. Taiwan akan berperan aktif membantu Indonesia dalam pelatihan pendidikan tinggi dan tenaga kejuruan.
Untuk itu, ia mengucapkan selamat kepada para pelajar terpilih yang telah berhasil mengalahkan pesaingnya untuk belajar dan mengenal lebih dekat budaya Taiwan.
“Selamat kepada para penerima beasiswa semoga semuanya lancar dan dapat menghargai kesempatan yang langka ini dan semoga penerima beasiswa ketika tiba di Taiwan dapat belajar bahasa Mandarin dan keahlian dengan tekun, dan di masa depan dapat terus menjembatani hubungan antara Taiwan dan Indonesia, serta membantu lebih banyak lagi orang mengenal Taiwan,” kata Jhon pada Seminar Keberangkatan Penerima Taiwan Scholarships Tahun 72 Pelajar Indonesia 018 di Kampus Binus, Jakarta, Kamis(27/7).
Jhon menuturkan, para pelajar yang akan berangkat ke Taiwan tidak perlu cemas. Pasalnya, kehidupan di Taiwan aman, standar pendidikan yang baik dan didukung oleh kemudahan fasilitas transportasi sehingga tempat yang termasuk negara rujukan pelajar Indonesia untuk merasakan pengalaman hidup dan belajar di Taiwan.
Sementara itu, terkait dengan beasiswa Taiwan, pelajar Indonesia sangat antusias untuk mengikuti program ini. Berdasarkan data, Taiwan Scholarship di tahun 2018 ini menarik 952 pelajar mendaftar yang berasal dari universitas-universitas negeri maupun swasta dari seluruh Tanah Air yang dominasi oleh Jawa, Sumatera, Sulawesi, Bali, dan Kalimantan.
Namun dari pendaftar tersebut yang lolos hanya 72 orang. Sebanyak 38 orang mendapatkan Taiwan Scholarship dari Kementerian Pendidikan, 24 orang mendapatkan Huayu Enrichment Scholarship dari Kementerian Pendidikan Taiwan, empat orang mendapatkan Taiwan Scholarship dari Kementerian Riset dan Teknologi, dan enam orang mendapatkan ICDF Scholarship. Sebagai informasi, 72 pelajar ini akan menambah jumlah pelajar Indonesia di Taiwan yang saat ini berjumlah kurang lebih ada 70 ribuan.*** Any Christmiaty.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved