Headlines News :
Home » » Puji KTT di Singapura, Kini Giliran Putin Undang Kim Jong-un ke Rusia

Puji KTT di Singapura, Kini Giliran Putin Undang Kim Jong-un ke Rusia

Written By Infobreakingnews on Jumat, 15 Juni 2018 | 15.24



Moscow, Info Breaking News – Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan undangan kepad Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un melalui seorang pejabat seniornya untuk dapat berkunjung ke Rusia.
Dalam kesempatan yang sama, Putin juga memuji hasil dari pertemuan bersejarah antara Kim dan Trump hari Selasa (12/6/2018) kemarin.
Putin mengatakan KTT bersejarah dengan Presiden AS itu tidak diragukan lagi sebagai langkah pertama menuju penyelesaian.
“Berkat pertemuan ini, kemungkinan skenario negatif telah disingkirkan,” kata Putin.
“Tentu saja KTT tersebut menciptakan situasi untuk kemajuan lebih lanjut dan mengurangi ketegangan di sekitar semenanjung Korea,” tambah dia.
Meski pertemuan antara Trump dan Kim dapat dikatakan berhasil, beberapa kritikus menganggap KTT Kim dan Trump lebih condong ke gaya daripada substansi, dengan menghasilkan dokumen yang tidak menjelaskan secara spesifik tentang isu senjata nuklir Pyongyang.
Putin mengatakan dia akan menyambut kedatangan Kim ke Rusia dengan senang hati. Dia mengusulkan bertemu dalam sebuah forum ekonomi di kota pelabuhan timur Vladivostok pada September tahun ini.
Tidak seperti ayahnya Kim Jong-Il, Kim Jong-un sendiri belum pernah mengunjungi Rusia.  Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menjadi pejabat Rusia pertama yang bertemu Kim ketika ia melakukan perjalanan ke Pyongyang pada akhir Mei. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved