Headlines News :
Home » » Polres Kepulauan Seribu Santuni Anak Yatim Sambil Buka Puasa Bersama

Polres Kepulauan Seribu Santuni Anak Yatim Sambil Buka Puasa Bersama

Written By Infobreakingnews on Kamis, 07 Juni 2018 | 08.25

Kepsi, Info Breaking News - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, toleransi terhadap antar umat beragama , dan mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Polres Kepulauan seribu mengadakan acara Peringatan Nuzulul Qur’an serta buka puasa bersama yang di lanjutkan dengan santunan terhadap Warakawuri dan juga  Anak Yatim Rabu (06 /06i/2018) di Candi Bentar Putri Duyung Ancol Jakarta Utara.
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP . Victor Siagian, SIK., M.Si dalam kata sambutanya mengatakan,"Kegiatan  ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan Iman dan taqwa  di bulan suci ramadhan, kami mengadakan buka puasa bersama keluarga besar Polres Kepulauan Seribu, terutama untuk menjalin silaturahmi yang semakin erat antar anggota, dan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh anggota kepolisian bahwa tugas kita ini adalah salah satunya menjaga ketertiban Dan di bulan ramadhan ini kita wajib .

Berbuat baik banyak sekali implementasinya,  bagi
kita bisa berarti meningkatkan pelayanan, perlindungan dan pengayoman anggota Polres Kepulauan Seribu terhadap masyarakat di wilayahnya.”

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar dalam menyambut hari raya Idul Fitri dan berlibur di wilayah Kepulauan Seribu tidak membawa barang barang narkoba. Dia mengatakan,”Saat menjelang lebaran biasanya jumlah wisatawan dari berbagai daerah akan banyak berkunjung ke kepulauan seribu, kami menghimbau agar tidak membawa barang barang seperti narkoba. Ketertiban dan keamanan masyarakat di bulan suci ini harus terus ditingkatkan, dan ini perlu laksanakan oleh semua pihak.” Ujarnya. 

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an  oleh Bripka Slamet Raharjo, dan Saritilawah oleh Bripda Adinda Hartina. Kemudian sambutan oleh Kapolres Kepulauan Seribu Akbp. Victor Siagian, S.Ik., M.Si yang dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 25 orang anak yatim serta 5 orang warakawuri.

Dilanjutkan dengan memperingati  Nuzulul Qur’an (turunya kitab suci Al-Qur’an), Buka Puasa Bersama kemudian  Santunan Warakawuri serta Anak Yatim , acara tersebut mengangkat tema "Semangat Kebersamaan Dalam Bingkai Ukhuwah Islamiyah" sementata kultum  oleh Ustad Hendra Ermansyah.

Kegiatan bukber yang dihadiri sekitar 200 orang  diakhiri dengan buka puasa bersama, shalat maghrib berjamaah dan ramah tamah. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar, kondusif dan penuh berkah. *** Dewi
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved