Headlines News :
Home » » Pagi Ini Dolar Tembus Rp 14.410. Akankah Mencapai Rp 16.000,-

Pagi Ini Dolar Tembus Rp 14.410. Akankah Mencapai Rp 16.000,-

Written By Infobreakingnews on Jumat, 29 Juni 2018 | 10.58

Jakarta, Info Breaking News - Terus dan semakin tak tertahankan Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah melaju naik seakan membuat kecemasan publik.
dan Jumat (29/6/2018) pagi ini, dolar AS sudah berada di level Rp 14.410.

Berbareng dengan kenaikan yang mengkwatirkan itu mulai bocor isu bahaya Dolar AS yang akan mencapai level tertinggi Rp 16.000 per Dolar


Sejumlah ekonom menyebutkan penguatan ini terjadi akibat kondisi eksternal mulai dari ekspektasi kenaikan bunga acuan The Federal Reserve hingga kekhawatiran perang dagang antara Amerika Serikat (AS), dimana kondisi ini sangat memicu kenaikan dolar.

Ekonom PermataBank Josua Pardede menjelaskan penguatan dolar AS terjadi karena sentimen global. Mulai dari ekspektasi kenaikan bunga acuan Bank Sentral AS The Federal Reserve hingga sentimen perang dagang antara AS dan China.

Menurut dia, penguatan dolar terus terjadi meskipun sentimen sempat mereda akibat statement yang dikeluarkan pihak White House.

Namun tak hanya rupiah, sejumlah mata uang negara lain juga tersungkur akibat mata uang Paman Sam yang makin perkasa ini. Hal ini membuat beban semakin berat terutama bagi keluarga yang anggotanya sedang luliah diluar negeri. *** Mil.




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved