Headlines News :
Home » » Dicecar Soal Aliran Dana Rp 50 Juta, Bamsoet: Saya Tidak Tahu

Dicecar Soal Aliran Dana Rp 50 Juta, Bamsoet: Saya Tidak Tahu

Written By Infobreakingnews on Jumat, 08 Juni 2018 | 14.37



Jakarta, Infobreakingnews – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bambang Soesatyo memenuhi panggilan KPK hari ini.

Pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut mengaku dicecar pertanyaan seputar aliran dana  kepada DPD Golkar Jawa Tengah (Jateng) sebesar Rp 50 juta.

"Intinya adalah diminta klarifikasi adanya transfer dana Rp 50 juta ke Jateng," ucapnya usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Menanggapi pertanyaan tersebut Bamsoet yang diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Irvanto dan Made Oka tersebut menjelaskan bahwa dirinya tidak tahu menahu mengenai perihal adanya transfer uang ke DPD Golkar Jateng.

"Tadi ditunjukan bukti transfer, saya bilang enggak tahu sama sekali," kata Bamsoet.

Bamsoet mengaku juga sempat ditanya apakah mengetahui jika DPD Golkar telah mengembalikan uang tersebut ke rekening KPK.

"Itu ditransfer Mei 2012, kemudian dikembalikan, menurut tadi disampaikan, itu Desember 2017 (dikembalikan) dan saya tidak tahu sama sekali. Itu pertanyaan sudah setop di situ," tuturnya.

Lebih lanjut Bamsoet juga menyebut ia tidak tahu transfer uang Rp 50 juta tersebut berkaitan dengan kegiatan apa. Ia kemudian menegaskan dirinya tak pernah memberikan bantuan kepada partai dalam bentuk transfer.

"Saya selalu datang dan langsung memberikan bantuan. Jadi tdk pernah sama sekali (transfer). Rata-rata anggota DPR begitu. Kalau ada kegiatan, datang dan memberikan bantuan," tandasnya. ***Jerry Art

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved