Headlines News :
Home » » Bukan Karena Gaji, Ini Alasan Dibalik Ancaman Mogok Kerja Pilot Garuda Indonesia

Bukan Karena Gaji, Ini Alasan Dibalik Ancaman Mogok Kerja Pilot Garuda Indonesia

Written By Infobreakingnews on Selasa, 26 Juni 2018 | 16.01



Jakarta, Infobreakingnews – Upaya penyelesaian sengketa antara manajemen Garuda Indonesia dengan para pekerja hingga kini masih terus dilakukan dengan dimediasi oleh Satuan Tugas (Satgas) dari berbagai instansi terkait.

Deputi Bidang Kedaulatan Maritim Kemenko Bidang Kemaritiman Purbaya Yudhi Sadewa menjelaskan mediasi itu dilakukan oleh tim Satgas yang beranggotakan Kemenko Bidang Kemaritiman, Kementerian Perhubungan serta Kementerian BUMN.

Upaya mediasi ini ditargetkan akan selesai dalam minggu ini, lebih cepat dari target sebelumnya yang harus selesai di minggu pertama Juli 2018.

"Targetnya Jumat ini selesai. Sepertinya bisa," ungkap Purbaya di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Purbaya juga menjelaskan beberapa persoalan yang ditemukan di tengah sengketa ini lebih merupakan persoalan prosedural terkait perjanjian antara pegawai maupun pilot Garuda Indonesia dan manajemen dan tidak ada hubungannya dengan gaji.

"Sama sekali gaji tidak ada (masalah). Mungkin ada beberapa kebingungan karena ada beberapa prosedur yang belum clear," tuturnya.

"Nanti ke depannya kita coba prosedur-prosedur itu clear. Perjanjian kerja sama pegawai sama perusahaan. Ini sudah habis 2017, PKB (perjanjian kerja bersama). Jadi harusnya kan tetap berlaku, tapi ada kebingungan apakah diperpanjang, sehingga ada beda pendapat. Sehingga kita bereskan aja di samping masalah lainnya," imbuh dia. 

Ia berharap agar proses penyelesaian ini dapat berlangsung dengan lancar sehingga tidak akan menimbulkan pergolakan, seperti misalnya ancaman untuk mogok kerja.

"Kita coba usahakan supaya mereka tidak mogok kerja. Sekarang kita dengarkan. Bahkan Menko (Maritim) sudah ketemu mereka secara langsung beberapa kali. Menhub juga sama. Menteri BUMN juga sama, sudah mengirimkan utusannya untuk dengar keluhan mereka. Saya sih melihat ini bisa dicari titik tengahnya," pungkasnya. ***Elsyanti Wirawan

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved