Headlines News :
Home » » AS Tegaskan Cabut Sanksi Korut Jika Denuklirisasi Sudah Lengkap

AS Tegaskan Cabut Sanksi Korut Jika Denuklirisasi Sudah Lengkap

Written By Infobreakingnews on Kamis, 14 Juni 2018 | 14.22

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo berjabat tangan dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un

Washington DC, Info Breaking News – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo menegaskan bahwa pihaknya akan mencabut sanksi terhadap Korea Utara jika proses denuklirisasi sudah lengkap.

Pompeo mengatakan bahwa Amerika Serikat tidak akan mengulangi kesalahan dengan mencabut sanksi terhadap Korea Utara sebelum denuklirisasi lengkap.

Pompeo yang juga mantan Direktur CIA tersebut menyebut AS, Jepang dan Korea Selatan berkomitmen untuk menyelesaikan denuklirisasi secara lengkap dari Semenanjung Korea.

Di lain pihak, Menlu Korea Selatan Kang Kyung-hwa menyatakan negaranya masih membutuhkan pasukan AS di wilayahnya karena kehadiran pasukan AS  di semenanjung Korea akan tetap menjadi penangkal utama jika sewaktu-waktu ada perubahan dari ketegangan dalam hubungan AS-Korea Utara.
 
"Menlu Pompeo dan saya menegaskan kembali bahwa aliansi Korsel-AS kuat seperti biasa, bahwa pasukan AS di Korea telah dan akan terus memainkan peran penting untuk pencegahan dan perdamaian dan stabilitas di semenanjung Korea," Kang Kyung-hwa mengatakan setelah pertemuan menteri luar negeri AS-Korea Selatan-Jepang di Seoul, seperti dikutip Sputnik, Kamis (14/6/2018).
 
Sebelumnya, Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) telah melaporkan bahwa Presiden AS Donald Trump mengatakan kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dalam pertemuannya di Singapura tentang niat Washington untuk mencabut sanksi terhadap Pyongyang di tengah peningkatan lebih lanjut hubungan antara kedua negara. ***Novie Kusdarman

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved