Headlines News :
Home » » Tersandung Skandal, Facebook Tetap Diminati

Tersandung Skandal, Facebook Tetap Diminati

Written By Infobreakingnews on Senin, 21 Mei 2018 | 15.51



Jakarta, Infobreakingnews – Skandal yang menimpa Facebook beberapa waktu yang lalu nampaknya tak memberi pengaruh besar terhadap perusahaan sosial media raksasa tersebut.

Meskipun disebut sebagai krisis terbesar Facebook, skandal penyalahgunaan data pengguna oleh badan konsultan Cambridge Analytica tersebut tidak mengurangi niat para pengguna Facebook untuk tetap aktif menggunakan akun mereka.

Goldman Sachs, mengutip data dari ComScore menyebutkan bahwa pengguna Facebook justru semakin meningkat pasca skandal tersebut. Dengan kata lain, kampanye bertajuk #deleteFacebok yang sempat ramai dilakukan ternyata tak memberi pengaruh apapun.

Goldman Sachs berkata, pengguna unik Facebook di Amerika Serikat pada perangkat mobile justru naik 7 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu menjadi 188,6 juta orang pada April, ketika skandal Cambridge Analytica tengah ramai dibicarakan. Tidak hanya itu, lapor Business Insider, waktu yang pengguna habiskan di Facebook juga naik.

Di sisi lain Deutsche Bank, menurut sistem periklanan mereka berkata jangkauan audiens Facebook tidak terpengaruh bahkan setelah Facebook menghapus 583 juta akun palsu yang diduga ikut campur dalam pemilihan presiden Amerika Serikat pada 2016 lalu. 

"Kami menekankan bahwa data ini merupakan representasi dari jangkauan audiens di semua properti Facebook, tidak hanya pada Facebook, tapi kami mengira, mereka menghapus akun palsu di semua produk mereka dan melihat ini sebagai indikasi umum bahwa jangkauan iklan di Facebook masih terus tumbuh," kata Deutsche Bank. 

Informasi ini tentu akan menambah kepercayaan diri pada CEO Mark Zuckerberg yang harus menyiapkan diri untuk menghadapi regulator Uni Eropa. Dia akan mendapatkan pertanyaan terkait privasi, hoaks dan regulasi oleh pemimpin politik Eropa. Sebelumnya, Zuckerberg telah menyebutkan bahwa skandal Cambridge Analytica tidak memberikan dampak besar terkait tingkat keaktifan pengguna. ***Armen Foster

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved