Headlines News :
Home » , » Tampil Beda, Jakarnaval Tahun Ini Hadirkan Parade Budaya Negara Partisipan Asian Games 2018

Tampil Beda, Jakarnaval Tahun Ini Hadirkan Parade Budaya Negara Partisipan Asian Games 2018

Written By Infobreakingnews on Rabu, 30 Mei 2018 | 15.20



Jakarta, Infobreakingnews - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Jakarnaval tahun ini tidak akan menggelar pawai budaya dari seluruh  provinsi di Indonesia. Namun, Jakarnaval yang akan digelar pada awal Juli mendatang akan melakukan pawai budaya dari negara-negara peserta Asian Games 2018.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Tinia Budiati menyebut kegiatan Parade Asian Games 2018 sebelumnya juga pernah dilakukan belum sepenuhnya memperkenalkan negara-negara yang akan mengikuti Asian Games 2018.
“Seharusnya setiap delegasi dari setiap negara dipromosikan. Misalnya, dari Pemprov DKI harus ada konfigurasi yang jelas. Dan ini nanti akan kita bayar dan perbaiki pada Jakarnaval 2018,” kata Tinia, Rabu (30/5/2018).
Dengan mengusung tema Menyukseskan Asian Games dan Para Games 2018 yang akan digelar di Jakarta, Jakarnaval tahun ini akan mempromosikan dan mengenalkan potensi olahraga di Indonesia, baik olahraga modern maupun tradisional.
“Biasanya kan pawai budaya dan kesenian. Sekarang kita tunjukkan olahraga kita, potensi kita. Baik itu olahraga modern maupun tradisional. Jadi betul-betul sportif kegiatannya,” ujarnya.
Tidak hanya itu, nanti di Jakarnaval juga harus terlihat 45 negara peserta Asian Games. Harus ada perwakilan dari 45 negara tersebut dalam pawai Jakarnaval dengan menggunakan pakaian tradisional negara mereka masing-masing.
“Harus keliatan 45 negara itu. Jadi orang-orang tahu, mana sih dan negara apa saja. Nanti akan diwakili dari perwakilan negara-negara peserta. Mereka harus ikut pawai dengan pakaian tradisional mereka,” pungkasnya. ***Armen Foster

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved