Headlines News :
Home » » Sosok Neno Warisman Disebut Jadi Donatur Terbesar Gerakan #2019GantiPresiden

Sosok Neno Warisman Disebut Jadi Donatur Terbesar Gerakan #2019GantiPresiden

Written By Infobreakingnews on Minggu, 06 Mei 2018 | 18.36

Jakarta, Infobreakingnews – Nama Neno Warisman disebut sebagai donatur terbesar gerakan #2019GantiPresiden. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh sang inisiator Mardani Ali Sera.

"Sekarang ini (dananya) sekitar Rp 40 juta rupiah," ujarnya di sisi selatan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2018).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut mengungkapkan dana sebesar Rp 40 juta tersebut berasal dari patungan para relawan namun donatur yang terbesar adalah Neno.

Neno Warisman sendiri adalah seorang mantan penyayi sekaligus bintang film yang namanya sempat menghiasi layar kaca di tahun 1980-an. Namun, ia kini lebih dikenal sebagai sosok yang aktif dalam dunia religi, sosial dan pendidikan.

Mardani mengatakan bahwa gerakan #2019GantiPresiden adalah gerakan yang legal karena berdasarkan konsitusi pada 28 E ayat 2 dan 3 UUD 1945, setiap orang berhak berkumpul dan berserikat serta berhak berpendapat.

Ia juga mengaku bahwa munculnya gerakan ini tidak serta merta menuntut Presiden Jokowi mundur dari jabatan saat ini. Namun, gerakan ini ingin pergantian presiden terjadi secara konstitusional lewat Pilpres 2019 mendatang.

Meski begitu, Mardani menyadari bahwa gerakan itu rawan ditunggangi. Namun, ia mengatakan bahwa pihaknya sudah punya cara agar hal itu bisa diminimalisir.

"Kami membuat sistem bagaimana relawan tertata dengan baik, bagaimana pesan tertata dengan baik. Sesudah deklarasi kami tanggungjawab agar gerakan ini bermanfaat bagi negeri bukan merusak," tandasnya. ***Fikri Darmawan
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved